David de Gea Buka Peluang Pensiun di Manchester United

Penulis: Demos Why
Minggu 24 Jul 2022, 06:43 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea.

David de Gea. (Foto: Robert Cianflone)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: David de Gea, mengakui bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan untuk mengakhiri karier sebagai pemain sepak bola di Manchester United. Namun dia juga mengakui bahwa itu semua akan sangat tergantung dengan keputusan klub terkait masa depannya di Old Trafford.

Setelah didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas tahun 2011 yang lalu, David de Ge menjelma menjadi sosok penjaga gawang utama Manchester United yang bertahan hingga saat ini. Bahkan pada musim lalu, posisinya di bawah mistar gawang MU tak tergeser meski mereka memiliki kiper hebat lainnya dalam diri Dean Henderson. Bahkan pada musim 2021/22, De Gea diprediksi akan menjadi pilihan utama Erik ten Hag dan itu pula yang membuat Henderson terpaksa menjalani masa peminjaman selama satu musim di Nottingham Forest.

Belakangan, David de Gea memberikan komentar terkait kontraknya yang akan berakhir pada musim panas tahun 2023 mendatang. Kiper asal Spanyol berharap bisa mendapatkan perpanjangan kontrak dan membuka peluang untuk pensiun di Man United.

"Saya belum bicara dengan siapapun. Tapi tentu, saya akan sangat sangat senang berada di sini selama yang mereka inginkan karena saya juga ingin berada di sini bertahun-tahun lagi," ujar De Gea seperti dilansir dari Tribal Football.

"Ya, sangat mungkin (pensiun di Manchester United). Jika mereka mengizinkan saya untuk tinggal lebih lama, maka saya tinggal di sini."

"Saya merasa sangat nyaman, sangat senang dan berharap kami dapat memenangkan sesuatu sebelum saya benar-benar pergi," pungkasnya.

Selama mengabdi sebagai penggawa Man United, De Gea tercatat telah mengoleksi tujuh trofi yakni satu gelar juara Liga Inggris, satu Piala Inggris, satu Piala FA, satu Liga Europa, dan tiga kali juara Community Shield.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-de-gea-buka-peluang-pensiun-di-manchester-united
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini