David da Silva Kembali ke Pelukan Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 19 Jun 2019, 22:00 WIB
David da Silva Kembali ke Pelukan Persebaya

David da Silva/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya memberikan kado indah untuk suporternya pada hari jadi klub yang ke-92, setelah mengumumkan kembali bergabungnya top skor tim musim lalu, David da Silva yang berhasil dipulangkan dari klub asal Korea Selatan, Pohang Steelers.

Pemain asal Brasil itu direncanakan baru akan memperkuat Bajul Ijo pada putaran kedua, Agustus nanti. David da Silva sendiri sudah tiba di Surabaya, Selasa (18/6) malam.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, menyebut, proses negosiasi antara pihaknya dengan David da Silva berjalan lancar.

"Alhamdulillah semua proses negosiasi dengan David berjalan sangat lancar. Kami sudah cukup lama bernegosiasi dengan David dan manajernya. Prosesnya sangat baik, dan lancar. David akan bersama kita tidak hanya tahun ini, namun juga tahun depan," kata Candra Wahyudi seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Satu musim bersama Persebaya Surabaya, David da Silva memang jadi idola pendukung Bajul Ijo. Hal itu tidak lepas dari penampilan cemerlangnya musim lalu. Di Liga 1 2018, pemain berusia 29 tahun itu sukses membukukan 20 gol.

Setelah musim cemerlang bersama Persebaya, Da Silva lalu memilih melanjutkan kariernya di Korea Selatan. Bersama Pohang Steelers ia tampil dalam sembilan pertandingan dengan sumbangsih dua gol dan satu assist.

Selama di Korea Selatan, David da Silva mengaku selalu mengikuti perkembangan Persebaya. Ia selalu mengikuti perkembangan mantan timnya itu melalui tayangan live streaming.

"Aku kembali ke Persebaya Rek. Saya akan kembali ke Brazil untuk menyiapkan administrasi. Kembali ke Surabaya pada pertengahan Juli, dan bergabung latihan Persebaya. Saya ingin secepatnya bermain bersama Persebaya," jelasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, David da Silva, Bursa Transfer

834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini