David da Silva Ingin Persib Tetap Tajam di Laga Final Leg Dua

Penulis: M. Aldi
Selasa 28 Mei 2024, 16:00 WIB
Striker Persib, David da Silva

David da Silva

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: David da Silva tidak mau berpuas diri usai membawa Persib menang di partai final leg pertama. Gelar juara belum berada dalam genggaman dan fokus tim tidak boleh terganggu.

Tidak dipungkiri, ada perasaan senang karena Maung Bandung bisa menang 3-0 atas Madura United. Bahkan pria asal Brasil ini berkontribusi pada kemenangan ini berkat torehan dua golnya.

Namun final digelar dalam format kandang-tandang, sehingga pemenang belum bisa ditentukan. David pun langsung mengalihkan perhatiannya untuk laga kedua yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5) mendatang.

"Saya sangat senang, kami sudah melalui musim yang panjang dan kami masih ada satu pertandingan yang harus dimainkan," ujar pemain 34 tahun ini ketika diwawancara di Stadion Si Jalak Harupat usai laga leg pertama.

Ada keunggulan agregat tiga gol yang dimiliki oleh timnya. Namun jumlah ini belum aman karena di leg kedua, bisa saja Madura United mengamuk dan mampu mengejar ketertinggalan defisit gol.

Karena itu, penting bagi Persib untuk bisa tampil dengan ritme dan performa yang sama seperti ketika meraih kemenangan di leg pertama. "Kami masih harus tetap tajam lagi dan kami belum memenangkan apapun. Jadi kami harus tetap fokus," jelas dia.

Tak banyak waktu yang dimiliki David da Silva dan kawan-kawan untuk melakukan persiapan. Itu karena laga leg kedua hanya berjarak lima hari dan pemain harus memanfaatkan jeda ini untuk recovery.

David da Silva juga ingin persiapan timnya tetap dalam porsi dan antusiasme yang sama seperti laga-laga sebelumnya. Menurutnya tidak boleh ada sikap berleha-leha karena sudah memimpin secara agregat.

"Sekarang kami istirahat, melakukan latihan yang bagus, kami punya waktu 3-4 hari untuk menjalani persiapan sebelum satu pertandingan tandang lagi. Kami harus melanjutkan itu, terus bekerja keras dan membawa trofi ke Bandung," pungkasnya.

Artikel Tag: David da Silva, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-da-silva-ingin-persib-tetap-tajam-di-laga-final-leg-dua
311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini