David Alaba Wajar jika Pilih Hengkang ke Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Feb 2021, 21:46 WIB
David Alaba dikabarkan bakal merapat ke Real Madrid.

David Alaba dikabarkan bakal merapat ke Real Madrid.

Berita Liga Spanyol:  David Alaba dikabarkan sedang dilirik oleh Real Madrid. Direktur Umum Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge pun meyakini Alaba bakal merapat ke Madrid.

Tak ada deal perpanjangan kerja sama antara kedua kubu. Kini Alaba hanya menjalani waktu tersisa di Allianz Arena. Pertanyaannya ke mana bintang asal Austria itu bakal melangkah? Rummenigge mengisyaratkan jugador serbabisa itu kemungkinan besar menuju Real Madrid.

"Saya kurang tahu, apakah dia mencapai kesepakatan dengan Real Madrid atau tidak. Tetapi El Real klub hebat. Saya memahami mengapa hal tersebut membuat dia tertarik," kata tokoh berusia 65 tahun kepada Sky dikutip dari Marca, Selasa (2/2).

Menurut Rummenigge, hingga saat ini, Presiden Madrid Florentino Perez. belum hubunngi pihak Bayern Munich. Sesuatu yang tidak wajib dilakukan. Rummenigge melihat Los Blancos dalam periode sulit. Namun kenyataan tersebut tidak mengurangi nilai pemilik 13 gelar Liga Champions itu.

"Mereka tidak sesukses tahun-tahun lainnya. Tapi mereka masih klub hebat, dan Anda harus memahami pemainnya," ujar Rummenigge.

Real Madrid sudah tersingkir dari Piala Raja Spanyol. El Real juga gagal mempertahankan gelar Piala Super Spanyol. Di kompetisi La Liga Spanyol, si putih mulai tertinggal jauh dari Atletico Madrid.

Sergio Ramos dan rekan-rekan bertemu Atalanta pada babak 16 besar kompetisi terelite Benua Biru, Liga Champions. Alaba berpotensi mengoleksi trofi tambahan sebelum hengkang dari Allianz Arena.

Timnya ada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman. Ini musim ke-12, Alaba berkostum Die Roten. Sejauh itu, ia tampil dalam 411 laga di berbagai ajang dan mencetak 33 gol.

David Alaba bisa bermain sebagai gelandang bertahan, bek kiri, dan bek tengah. Ia telah meraih segalanya dalam balutan kostum FC Hollywood.

Artikel Tag: David Alaba, Real Madrid

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini