David Alaba Tolak Perpanjangan Kontrak Bayern Munich?

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 13 Okt 2020, 22:00 WIB
David Alaba Tolak Perpanjang Kontrak Bersama Bayern Munich

David Alaba (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Kontrak David Alaba bersama Bayern Munich masih dipenuhi dengan tanda tanya, padahal masa baktinya bersama Die Bavarian hanya menyisakan kurang dari 12 bulan ke depan dan akan berakhir pada musim panas 2021.

Namun, menurut klaim terbaru dari Marca, pemain internasional Austria itu enggan memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munich. Kabar itu sekaligus bisa mengakhiri polemik kontrak bek sayap berusia 28 tahun tersebut.

Sebelumnya, pihak David Alaba dan Bayern sempat bersitegang soal perpanjangan kontraknya. Mantan Presiden Bayern, Uli Hoeness menilai bahwa agen Pini Zahavi adalah sosok yang serakah, sehingga menghalangi kesepakatan perpanjangan kontrak dengan sang klien.

Namun, pihak sang pemain membantah laporan tersebut, karena mereka merasa tidak pernah mengajukan tuntutan diluar batas kemampuan klub. Sementara Presiden Bayern Munich, Herbert Hainer mengklaim apabila pihaknya telah memberikan penawaran perpanjangan kontrak yang adil kepada pemain yang bersangkutan.

Sementara itu, penolakannya untuk memperpanjang kontrak membuat Alaba bisa dengan bebas menjalin komunikasi bersama tim lain pada bursa transfer musim dingin 2021 mendatang.

Namun, kemampuannya yang di atas rata-rata juga membuatnya tak sepi peminat, bahkan menurut SportsMole kini klub-klub sekelas Barcelona dan Real Madrid tertarik untuk mendatangkannya.

Sampai sejauh musim ini, di bawah besutan pelatih Hansi Flick, ia telah mampu mencatat tiga penampilan di semua kompetisi dan menyumbang satu assist untuk Die Bavarian.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich

926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini