David Alaba Terbuka Untuk Hijrah dari Bayern Muenchen

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 17 Des 2019, 14:38 WIB
David Alaba Terbuka Untuk Hijrah dari Bayern Muenchen

David Alaba / via Reuters

Berita Liga Jerman: Masa depan David Alaba bersama Bayern Muenchen sedang menggantung setelah bek serba-bisa asal Austria tersbeut mengatakan kalau dirinya terbuka untuk hengkang dari Die Roten di masa depan.

Kontrak pemain berusia 27 tahun itu akan habis pada tahun 2021 mendatang dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa manajemen Bayern bakal memperpanjang durasi kontrak sang pemain di Allianz Stadium.

Alaba sendiri merupakan pilar andalan Bayern dalam kurun lebih dari lima tahun terakhir. Khusus untuk musim ini, pemain yang posisi aslinya bek kiri ini justru lebih sering dimainkan sebagai bek tengah menyusul badai cedera yang menimpa Niklas Sule dan juga Lucas Hernandez.

Apabila kedua pemain tersebut telah pulih dari cedera, Alaba pun dikhawatirkan bakal kehilangan tempatnya di starting eleven Bayern karena di pos bek kiri kini sudah dihuni oleh talenta muda asal Kanada yaitu Alphonso Davies.

Sang pemain sendiri ternyata tak mau ambil pusing dengan kekhawatiran tersebut dan apabila memang sudah tak dibutuhkan oleh klub, ia pun siap untuk hengkang dari FC Hollywood.

"Saya tidak khawatir soal itu," ujar Alaba kepada Sport1 perihal jam terbangnya di Bayern Muenchen musim ini.

"Saya tahu tugas saya sekarang dan siap untuk membantu tim. Soal apakah saya bakal bertahan di posisi ini (starter), kita lihat saja nanti."

"Saya bisa membayangkan keduanya, entah itu memperpanjang kontrak di sini atau pergi ke rute yang lain."

"Bagaimanapun untuk saat ini, kami memiliki target di sini dan saya ingin mencapai target tersebut bersama Bayern Muenchen," tutupnya.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Muenchen, Bundesliga

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini