David Alaba Tak Terima dengan Rencana Transfer Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 04 Nov 2020, 04:30 WIB
David Alaba Marah dengan Rencana Transfer Bayern Munich

David Alaba (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi mengajukan tawaran perpanjangan kontrak kepada David Alaba, kendati masa bakti pemain asal Austria itu akan berakhir di penghujung musim 2020/21 mendatang.

Hal itu mereka umumkan pada Minggu (01/11) kemarin, setelah agen pemain yang bersangkutan menolak tawaran perpanjangan kontrak yang mereka ajukan untuk ketiga kalinya. Mengomentari hal itu, Alaba mengaku semakin kecewa dengan sikap Die Bavarian, yang mempublikasikan situasi kontraknya di depan umum.

Sebelumnya, bek berusia 28 tahun itu juga telah merasa kecewa dengan rencana Bayern Munich yang ingin memasukkannya ke dalam pertukaran pemain. Ia merasa kerja keras dan pengabdiannya selama ini tak dihargai oleh klub penghuni Allianz Arena tersebut.

“Setelah percakapan kedua atau ketiga [tentang kontrak baru], saya mendapat telepon dan ditanya, apakah saya bisa membayangkan situasi menjadi bagian dalam kesepakatan pertukaran pemain. Itu mungkin tamparan di wajah,” kata David Alaba kepada Sky Sports.

“Rasa hormat dan apresiasi yang saya cari ketika negosiasi kontrak dimulai tidak mengarah ke arah yang benar. Hal itu terjadi setahun yang lalu, jauh sebelum pandemi virus Corona melanda,” lanjutnya.

Padahal David Alaba adalah pemain kunci di lini belakang Bayern Munich dalam satu dekade terakhir, yang mana ia juga berperan besar dalam keberhasilan tim meraih treble winner pada musim kompetisi 2012/13 dan 2019/20 yang lalu.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich

1248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini