David Alaba Tak Sabar Jalani Laga Comeback di Timnas Austria

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 10 Okt 2020, 18:15 WIB
David Alaba Tak Sabar Comeback Bersama Timnas Austria

Aksi David Alaba Bersama Timnas Austria (Sumber: Wikimedia)

Berita Liga Jerman: Bek kiri andalan Bayern Munich, David Alaba sudah tak sabar untuk menjalani laga comeback bersama Timnas Austria di laga lanjutan UEFA Nations League, setelah 11 bulan lebih harus absen dari laga internasional karena alasan cedera otot.

Ketika ia sudah pulih, Timnas Austria justru tak menjalani pertandingan internasional, karena kegiatan sepakbola yang sempat vakum di tengah pandemi virus Corona. Namun, kini Alaba sudah kembali dipanggil oleh pelatih Franco Foda untuk membela tim berjuluk Das Team tersebut.

Alaba berpeluang untuk menjalani laga comeback melawan Irlandia Utara dalam pertandingan ketiga UEFA Nations League B Grup 1, yang akan dilangsungkan di Windsor Park Belfast pada Senin (12/10) dini hari WIB.

“Duduk di tribun tidak pernah menyenangkan. Saya hanya ingin membantu tim bermain sepak bola dengan luar biasa,” ucap David Alaba, dilansir TZ.

Di sisi lain, pemain 28 tahun tersebut juga siap bermain di posisi mana pun sesuai instruksi pelatih. Menurut inforamsi di laman Transfermarkt, Alaba memang bisa bermain di beberapa posisi, seperti gelandang bertahan, bek tengah, hingga bek kiri yang menjadi posisi favoritnya.

“Pertanyaan itu (posisi idealnya di timnas) telah ditanyakan selama bertahun-tahun, karena saya bisa bermain di beberapa posisi,” lanjutnya.

Alaba menjalani debut internasionalnya bersama tim senior Austria pada tahun 2009 yang lalu, dan sampai saat ini ia telah mencatat 72 caps dengan sumbangsih 14 gol.

Artikel Tag: David Alaba, austria

795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini