David Alaba Masuk Skuat Real Madrid untuk Hadapi Manchester City

Penulis: Rei Darius
Selasa 03 Mei 2022, 20:30 WIB
David Alaba

David Alaba termasuk dalam skuat Real Madrid kontra Manchester City (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid telah mengumumkan skuat yang dipanggil untuk laga leg kedua kontra Manchester City di semifinal Liga Champions, dan ada nama David Alaba di dalamnya.

Sang bek serbabisa asal Austria ini diragukan untuk tampil pada pertandingan kedua semifinal, lantaran masih absen berlatih hingga hari Senin (2/5) kemarin.

Los Blancos akan menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu pada Kamis (5/5) dini hari WIB, dengan tekad untuk bangkit dari ketertinggalan 3-4 pada leg pertama yang digelar di Etihad Stadium pada pekan lalu.

David Alaba bermain sebagai starter pada pertandingan pertama, namun ditarik keluar pada saat jeda turun minum karena mengalami cedera minor.

Sang defender berusia 29 tahun pun melewatkan pertandingan kontra Espanyol di akhir pekan kemarin, yang berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk mengunci gelar juara La Liga, dengan tekad untuk pulih tepat waktu pada pertandingan kontra City.

Nama eks pemain Bayern Munich ini memang ada dalam skuat yang dirilis oleh Real Madrid dalam akun resminya, namun dia masih diharapkan untuk absen pada pertandingan nanti.

Menurut warta dari jurnalis Cadena SER, Javi Herraez, Alaba masih absen dalam sesi latihan bersama tim pada hari Selasa (3/5) ini. Itulah sebabnya dia tidak diharapkan bermain pada leg kedua semifinal nanti.

Pada sepanjang musim ini, Alaba merupakan pemain dengan menit bermain terbanyak kedua di skuat asuhan Carlo Ancelotti; hanya Eder Militao yang bermain lebih sering daripadanya. Namun, dari lima pertandingan ketika Alaba absen, Madrid selalu berhasil meraih kemenangan.

Artikel Tag: David Alaba, Real Madrid, Manchester City, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-alaba-masuk-skuat-real-madrid-untuk-hadapi-manchester-city
790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini