David Alaba Diyakini Bakal Jadi Rekrutan Ideal bagi Formasi 3-4-3 Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 11 Feb 2021, 20:54 WIB
David Alaba

David Alaba (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Glen Johnson mendesak Chelsea untuk mempertimbangkan merekrut bintang Bayern Munich, David Alaba, musim panas ini. Ia percaya bek tersebut akan jadi penandatanganan ideal bagi formasi 3-4-3 Thomas Tuchel.

Alaba adalah salah satu pemain berprestasi dalam sejarah Bayern Munich, dengan sembilan gelar Bundesliga berturut-turut dan dua trofi Liga Champions atas namanya.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu diperkirakan akan pergi dengan status bebas transfer ketika masa kontraknya berakhir pada akhir musim 2020-21 ini.

Pelatih anyar The Blues, Tuchel, diketahui ingin memperkuat lini belakangnya dan sudah menyetujui tawaran untuk mendaratkan pemain serba bisa asal Austria tersebut.

Akan tetapi upaya The Blues menemui hambatan besar. Klub London barat itu dikabarkan enggan memenuhi tuntutan gaji David Alaba yang sebesar 20 juta pounds (Rp386 milyar) per tahun.

Kendati demikian, mantan full-back Chelsea, Glen Johnson, mengatakan kepada Bettingexpert.com bahwa The Blues adalah yang paling membutuhkan Alaba dibandingkan dengan peminat lainnya.

“Jika mereka akan bermain dengan bek sayap, ia akan menjadi pria yang ideal karena ia adalah atlet yang luar biasa bagus dan bisa bermain sebagai bek kiri atau sebagai bek sayap kiri,” kata Johnson.

“Alaba bisa cocok untuk Liverpool, tapi seperti yang kita lihat dengan bek mahal, Man City adalah klub yang biasanya mau melakukan itu. Jika ada yang paling membutuhkannya untuk masuk ke dalam formasi mereka sekarang, itu adalah Chelsea.”

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich, Chelsea

1652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini