David Alaba Diminta Turunkan Tuntutan Gajinya Jika Ingin Pindah ke Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Rabu 10 Feb 2021, 14:26 WIB
David Alaba

David Alaba (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Bek Bayern Munich, David Alaba, dikabarkan harus menurunkan permintaan gajinya jika dia ingin pindah ke Chelsea musim panas ini.

Pemain serba bisa asal Austria itu akan meninggalkan Bayern Munich sebagai agen bebas pada bursa transfer musim panas nanti setelah gagal mencapai kesepakatan baru, dan Chelsea dianggap sebagai salah satu yang jadi favorit untuk mendapatkan tandatangannya.

Namun,The Telegraphmengabarkan bahwa tuntutan gaji Alaba yang lumayan besar bisa jadi faktor yang membatalkan terjadinya kesepakatan. Pemain berusia 28 tahun itu dikatakan mengharapkan gaji di area  400 ribu pounds (Rp7,7 milyar) per pekan di klub London barat.

Dengan raksasa Premier League diyakini ingin mempertahankan Thiago Silva dalam skuat mereka untuk musim berikutnya, laporan tersebut mengklaim bahwa David Alaba harus menurunkan permintaan gajinya tersebut jika dia ingin mewujudkan kepindahannya ke tim Thomas Tuchel.

Real Madrid dan Barcelona juga dikatakan sedang dalam proses untuk mendapatkan servis Alaba, akan tetapi dia mungkin bakal kesulitan menemukan klub yang bersedia memenuhi tuntutannya sebesar 400 ribu pounds per pekan itu di tengah pandemi virus corona yang masih berlangsung.

Alaba sendiri masih menjadi salah satu pemain kunci bagi Bayern Munich terlepas dari situasi kontraknya saat ini, dan ia telah mencetak dua gol dari 26 penampilannya di semua kompetisi untuk tim raksasa Bavaria tersebut sejauh musim ini bergulir.                                              

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich, Chelsea

2916  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini