banner babe

David Alaba Buka Peluang Hijrah dari Bayern Muenchen Tahun Depan

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 18 Agu 2019, 20:29 WIB
David Alaba Buka Peluang Hijrah dari Bayern Muenchen Tahun Depan

David Alaba / via Getty Images

Berita Transfer: David Alaba mengungkapkan bahwa dirinya mungkin saja pergi meninggalkan Bayern Muenchen tahun depan, setelah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League beberapa waktu belakangan ini.

Kontrak bek asal Austria tersebut akan berakhir pada tahun 2021 mendatang dan pada musim panas nanti Bayern pun terpaksa harus menjualnya jika tidak ingin kehilangan sang bek secara cuma-cuma.

Saat diwawancarai oleh Austria Press Agency terkait masa depannya di Bayern, bek berumur 27 tahun itu menjawab: "Fokus saya ada bersama Bayern."

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi tahun depan, tetapi saya selalu menekankan bahwa saya adalah pemain yang menyukai tantangan baru."

"Meski begitu saya tidak bisa bilang entah itu bersama Bayern atau di tempat lain," ungkap Alaba.

Pada musim panas tahun ini, Alaba sempat dikaitkan dengan raksasa Premier League yaitu Arsenal.

Tetapi klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut mengurungkan niat untuk memboyong Alaba dan lebih memilih untuk merekrut Kieran Tierney dari Glasgow Celtic.

Walaupun gagal untuk merumput di Premier League, Alaba mengaku tak masalah dan menargetkan untuk meraih titel kedelapan secara beruntun di Bundesliga bersama Die Roten.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Alaba berpendapat bahwa klubnya harus mendatangkan satu sampai dua pemain lagi untuk lebih memperkuat kedalaman skuat.

"Musim berjalan cukup panjang dan kami tidak hanya butuh skuat dengan level tinggi melainkan juga skuat yang besar," lanjut Alaba.

"Saya pikir perlu setidaknya satu atau dua pemain lagi untuk meningkatkan level kompetisi di tim ini."

"Saya menaruh kepercayaan tinggi kepada bos [Niko Kovac] dan saya pikir masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan," tutup pemain yang juga bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah ini.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Muenchen, Bundesliga, Premier League

779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini