Datangnya Van de Beek Bukan Berarti Pogba Akan Pergi

Penulis: Demos Why
Jumat 04 Sep 2020, 18:30 WIB
Datangnya Van de Beek Bukan Berarti Pogba Akan Pergi

Paul Pogba (Foto: Alex Gottschalk/DeFodi Images)

Berita Sepakbola: Mantan asisten manajer Manchester United, Rene Meulensteen, menilai kedatangan Donny van de Beek bukan berarti menjadi kiamat bagi karier Paul Pogba. Meulensteen justru menilai kedatangan Van de Beek membuat Ole Gunnar Solskjaer kini memiliki banyak opsi untuk melakukan serangan.

Manchester United sendiri di musim panas tahun ini membuka kegiatan transfer mereka dengan mendatangkan Van de Beek dari Ajax Amsterdam. Bintang berusia 23 tahun itu nantinya akan membuat lini tengah The Red Devils semakin kuat. Namun beberapa pihak justru menilai kedatangan Van de Beek akan menjadi ancaman bagi Pogba. Bahkan bukan tak mungkin bintang asal Prancis itu diyakini akan secara bertahap disingkirkan oleh Solskjaer.

Namun Meulensteen justru memiliki pendapat berbeda. Baginya, kedatangan Van de Beek justru akan membuat Solskjaer memiliki lebih banyak opsi untuk membangun serangan tim.

"Mereka tak bisa selamanya mengandalkan Bruno Fernandes yang sejauh ini tampil mengesankan dan banyak dibicarakan. Dia memang layak untuk mendapatkan hal itu karena dia mampu meningkatkan performa United," ujar Meulensteen kepada talkSPORT.

"Sebelumnya permainan mereka kurang cepat, namun dia mampu mengubah cara bermain tim. Van de Beek datang untuk semakin meningkatkan potensi tersebut. Saya 100 persen yakin keduanya akan melakukan hal itu dan bisa tampil bersama dengan sangat baik."

"Kini Ole mungkin akan bertanya-tanya apakah dia akan menggunakan satu gelandang bertahan untuk mendukung kinerja keduanya? Atau apakah dia akan memasukkan Pogba sekaligus?"

"Dia [Van de Beek] adalah seorang gelandang serba bisa dengan kepribadian yang hebat. Dia memiliki kualitas yang tak banyak dimiliki oleh seorang gelandang serang. Dia bisa menjaga ritme dan masuk ke dalam kotak di saat yang tepat."

"Dia bisa mencetak gol sekaligus membuat assist. Secara keseluruhan, dia merupakan penandatanganan yang bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Paul Pogba, Manchester United

625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini