Datangkan David Raya ke Arsenal Diklaim Bisa Untungkan Aaron Ramsdale

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 07 Agu 2023, 18:30 WIB
Aaron Ramsdale tampil gemilang melawan Manchester City

Aaron Ramsdale tampil gemilang melawan Manchester City. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Roy Keane mendukung rencana Arsenal untuk merekrut David Raya setelah ia mengakui bahwa Aaron Ramsdale akan mendapatkan keuntungan dengan adanya tambahan persaingan di dalam ruang ganti.

Tim asuhan Mikel Arteta semakin dekat dengan perekrutan David Raya setelah The Gunners menyetujui persyaratan pribadi dengan penjaga gawang asal Spanyol itu, yang sangat ingin pindah ke Emirates Stadium.

Brentford menolak tawaran sebesar 23 juta pound sterling dari Arsenal pekan lalu, namun kedua belah pihak akan melakukan pembicaraan lebih lanjut mengenai kesepakatan yang dapat diselesaikan sebelum pertandingan pembuka Premier League musim 2023-24 melawan Nottingham Forest pada akhir pekan ini.

Raya, yang memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Brentford, diharapkan dapat memberikan persaingan yang sehat untuk Ramsdale, karena kiper pilihan kedua saat ini, Matt Turner, diperkirakan akan bergabung dengan Nottingham Forest.

Berbicara saat pertandingan Community Shield antara Arsenal melawan Manchester City pada Ahad (6/8) malam WIB, Roy Keane mengatakan kepada ITV: "Terkadang persaingan terbesar datang dari dalam ruang ganti. Ramsdale melakukan penyelamatan gemilang dari [Phil] Foden dan menjadi penentu kemenangan hari ini. Persaingan dari dalam membuat Anda menjadi lebih baik."

Bos Chelsea Women, Emma Hayes, menambahkan: "Persaingan adalah kunci bagi para pemain ini. Hal itu membuat mereka lebih baik. Mereka membutuhkan kekuatan secara mendalam dan saya pikir itu normal untuk membawa pemain lain, terutama ketika Anda mencoba untuk memenangkan sesuatu. Dia adalah pembeda dalam pertandingan ini, jadi pujian penuh untuknya.

"Penyelamatan dari Foden itu sangat penting. Arteta tahu untuk bersaing memperebutkan semua yang ada, ia harus memiliki kedalaman yang lebih dan ia akan mendapatkan konsistensi yang lebih."

Mengenai Community Shield sendiri, Arsenal mengamankan trofi pertama musim ini dengan mengalahkan Manchester City melalui adu penalti di Wembley. Cole Palmer membawa City unggul lebih dulu dalam sebuah pertandingan yang ketat dan sengit, sebelum The Gunners berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.

Leandro Trossard mencetak gol di menit ke-101 untuk memastikan pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Arsenal mempertahankan keberanian mereka untuk mengamankan kemenangan adu penalti 4-1 dan memastikan gelar Community Shield untuk pertama kalinya sejak 2020.

Artikel Tag: Roy Keane, Aaron Ramsdale, David Raya, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/datangkan-david-raya-ke-arsenal-diklaim-bisa-untungkan-aaron-ramsdale
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini