Data Fakta Jelang Chelsea Menjamu Manchester City

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Jan 2021, 21:30 WIB
Chelsea hadapi Manchester City.

Chelsea akan menghadapi Manchester City (Image: Getty)

Satu laga besar akan digelar pada pekan 17 Liga Premier Inggris. Kali ini The Blues, Chelsea akan menjamu Manchester City di Stamford Bridge dan diagendakan berlangsung pada Minggu, 3 Januari 2021 dengan jadwal kick off pukul 23.30 WIB. 

Berita Liga Inggris: 

Tentu saja pertandingan ini tidak akan berlangsung secara ideal karena memang tetap akan digelar tanpa penonton, imbas makin tingginya tingkat penularan virus Covid-19 di Inggris. Meski begitu, status kedua tim sebagai Big Six di liga Inggris seolah akan menjamin tetap ada laga seru dan sengi tantara keduanya.

Beberapa data fakta layak disimak sebelum melihat lebih jauh ke komposisi pemain serta teknis di lapangan. Di antaranya:

  • Meski sering diragukan konsistensinya, ternyata tuan rumah, Chelsea tidak kalah dalam 7 (tujuh) laga kandang terakhir mereka di Liga Inggris
  • Yang nantinya bikin sengit, Manchester City juga mencatat rekor tanpa kalah di 6 (enam) laga terakhir di ajang Liga Premier. Namun dari jumlah itu, mereka hanya mampu menang 4 kali dan imbang 2 kali
  • Ujian lain yang harus dipecahkan oleh The Blues adalah bagaimana bisa menembus pertahanan Manchester City yang ternyata berhasil bikin 5 clean sheet dari 6 laga terakhir mereka.
  • Posisi City memang masih di papan tengah, namun faktanya mereka bisa mencetak 11 gol ke gawang Chelsea dari 6 laga terakhir antara keduanya. Sementara The Blues malah hanya bisa mencetak 5 gol saja di laga yang sama.

Menarik untuk dinanti bagaimana Guardiola meracik tim demi bisa meredam gempuran skuat Lampard dalam laga ini. Bagaimana prediksimu?

Artikel Tag: Chelsea, Manchester City, Liga Premier

627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini