Data dan Fakta Jelang Laga Grup C Liga Champions (12 Sep 2017)

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 12 Sep 2017, 21:03 WIB
Data dan Fakta Jelang Laga Grup C Liga Champions (12 Sep 2017)

Partai Grup C Liga Champions antara Chelsea vs Qarabag di Stamford Bridge (London) dan AS Roma vs Atletico Madrid di Olimpico (Roma)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Berikut ini data dan fakta jelang partai Grup C Liga Champions antara Chelsea vs Qarabag di Stamford Bridge (London) dan AS Roma vs Atletico Madrid di Olimpico (Roma) pada Selasa (12/9) malam atau Rabu (13/9) pukul 01.45 WIB.

CHELSEA vs QARABAG

  • Ini pertemuan kompetitif pertama antara Chelsea and Qarabag. Faktanya, satu-satunya pertemuan sebelumnya antara klub Inggris dan Azerbaijan adalah ketika Tottenham menghadapi Qarabag di babak grup Liga Europa 2015-16; Spurs memenangi kedua pertandingan (3-1 di kandang, 1-0 di Baku).

  • Qarabag merupakan satu-satunya tim, bersama RB Leipzig, yang melakoni debut Liga Champions musim ini. Mereka juga menjadi klub pertama dari Azerbaijan yang mencapai babak grup kompetisi ini.

  • Eden Hazard hanya mencetak satu gol dalam 12 partai terakhirnya di Liga Champions, yang diciptakannya dari titik penalti.

  • Ini musim Liga Champions ketiga bagi Antonio Conte sebagai pelatih. Prestasi terbaiknya adalah pada musim 2012-13 ketika dia mencapai babak perempat final bersama Juventus.

  • Chelsea hanya kalah sekali dalam 13 partai terakhir mereka di babak grup Liga Champions (menang 9, seri 3), saat bertandang versus Porto pada September 2015 (1-2). The Blues juga mencetak gol dalam setiap dari 24 partai babak grup terakhir mereka di Stamford Bridge.

**

AS ROMA vs ATLETICO MADRID

  • Roma hanya menang sekali dalam 13 partai terakhir mereka di Liga Champions (seri 5, kalah 7). Itu terjadi versus Bayer Leverkusen pada November 2015 (3-2).

  • Roma juga hanya mencatat sekali ‘clean sheet’ dalam 22 partai terakhir mereka di Liga Champions (seri tanpa gol versus BATE Borisov pada December 2015), kebobolan total 51 gol dalam periode itu.

  • Tim asuhan Diego Simeone kebobolan rata-rata 0,67 gol per pertandingan di Liga Champions (32 gol dalam 48 pertandingan), rasio terbaik di antara pelatih yang menangani 20 partai atau lebih di kompetisi ini.

  • Hanya Real Madrid yang bermain dalam lebih banyak pertandingan Liga Champions (51) daripada Atletico (48) dalam empat musim terakhir.

  • Antoine Griezmann mencetak gol dan memberikan assist pada 50% gol Atletico di Liga Champions dalam dua musim terakhir (13 gol dan 3 assist).

 

Artikel Tag: Chelsea, qarabag, AS Roma, Atletico Madrid, liga champions, Sepak Bola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/data-dan-fakta-jelang-laga-grup-c-liga-champions-12-sep-2017
873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini