Darurat Jelang Duel Kontra Juventus, Pioli Pelajari Kemungkinan Ubah Formasi

Penulis: Nur Afifah
Rabu 03 Jun 2020, 23:43 WIB
Darurat Jelang Duel Kontra Juventus, Pioli Pelajari Kemungkinan Ubah Formasi

Stefano Pioli dan Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga ItaliaAllenatore AC Milan Stefano Pioli dikabarkan tengah melakukan penilaian terkait kemungkinan perubahan formasi untuk menghadapi situasi darurat jelang duel melawan Juventus.

Dengan melihat situasi saat ini, leg kedua semifinal Coppa Italia antara Bianconeri dan Rossoneri kemungkinan besar akan benar-benar digelar pekan depan. Bagi Pioli, yang harus berhadapan dengan masalah tiga pemain kuncinya absen, perlu menyusun rencana baru terhadap skuatnya.

Laga leg pertama lalu berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah Juventus menyamakan kedudukan dari titik putih pada menit-menit akhir pertandingan. Selain kebobolan di masa injury time, Theo Hernandez diusir wasit sementara Zlatan Ibrahimovic dan Samu Castillejo mendapat hukuman kartu kuning.

Alhasil, ketiga bintang tersebut harus melewatkan duel leg kedua, meskipun Ibrahimovic saat ini juga mengalami cedera. Karena itulah, menurut kabar dari La Gazzetta dello Sport, Pioli mungkin akan beralih dari formasi 4-2-3-1 ke skema 4-3-3.

Hampir dapat dipastikan bahwa Ante Rebic dan Rafael Leao akan diturunkan sejak menit awal, mengingat hanya mereka striker yang tersisa di skuat. Pada formasi 4-3-3, pemain internasional Kroasia dapat bermain di sayap kiri, namun keduanya menjadi ujung tombak dalam sistem 4-4-2 juga cukup memungkinkan.

Ibrahimovic sendiri saat ini tengah menjalani masa pemulihan akibat cedera betis yang dialaminya pekan lalu dan dijadwalkan bakal menjalani pemeriksaan lebih lanjut pekan ini.

Artikel Tag: Stefano Pioli, Juventus, AC Milan, Coppa Italia, Serie A

810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini