Darren Bent Minta Publik Berhenti Kritik Paul Pogba

Penulis: Demos Why
Kamis 28 Mei 2020, 12:30 WIB
Darren Bent Minta Publik Berhenti Kritik Paul Pogba

Paul Pogba (Foto: Mike Egerton/PA Images)

Berita Sepakbola: Mantan pemain internasional Inggris, Darren Bent, memberikan pembelaan bagi Paul Pogba yang selama ini menjadi sasaran kritik banyak pihak. Bent menilai sudah saatnya publik memberikan kesempatan bagi Pogba untuk kembali menunjukkan kualitas terbaiknya.

Bukan rahasia lagi bahwa sejak kembali membela Manchester United pada 2016 yang lalu, Pogba kerap menjadi sasaran empuk para kritikus lantaran dinilai tampil tak konsisten dan gagal memenuhi ekspektasi klub dan penggemar. Kondisi tersebut lantas berlanjut hingga musim ini yang diperparah dengan cedera pergelangan kaki parah dan membuat pemain asal Prancis itu baru tampil sebanyak delapan kali saja.

Bahkan publik semakin menyudutkan Pogba setelah sang pemain di musim panas tahun lalu membuat pernyataan yang mengejutkan. Sang pemain mengklaim dirinya membuka diri untuk menerima tawaran klub lain demi mendapatkan tantangan yang baru dalam kariernya. Sebuah pernyataan yang membuat Pogba lantas dihubungkan dengan sejumlah klub besar seperti Real Madrid, Juventus, hingga Paris Saint-Germain.

Menanggapi hal tersebut, Bent menyarankan agar publik untuk berhenti mengkritik Pogba. Bent sendiri tak memungkiri bahwa Pogba sempat menghadapi masa-masa sulit, namun dirinya meyakini pemain asal Prancis itu masih memiliki potensi untuk ditunjukkan di atas lapangan hijau andai diberikan kepercayaan serta kesempatan.

"Saya pikir dia seperti sedang diburu," buka Bent kepada talkSPORT.

"Dia sempat mengalami masa-masa sulit, namun saya pikir semua orang hanya mengkritiknya tanpa memberikannya kesempatan untuk kembali dan mencoba membela diri."

"Kita semua sudah melihat bagaimana penampilannya saat dalam performa terbaik. Dia bisa tampil baik dalam delapan hingga sembilan pertandingan pertama Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tim dan mengantarkannya menjadi salah satu pemain di tim PFA of the Year."

"Kita semua telah melihat betapa bagusnya penampilan dia, kita juga telah melakukan apa yang telah dilakukannya bersama Prancis di Piala Dunia dan memenangkannya. Dia benar-benar luar biasa."

"Jadi, saya pikir saat dia tengah menunjukkan penurunan maka biarkanlah dia kembali dan bermain. Saya bisa mengerti bahwa beberapa aspek dalam kehidupannya memang telah membuat banyak orang berpikir negatif terhadap Paul Pogba, namun saat dia ada di atas lapangan, dia merupakan pemain top. Hanya saja kita semua belum melihatnya bisa tampil konsisten di Manchester United."

"Namun setidaknya kita harus memberikannya kesempatan untuk kembali menunjukkan performa terbaiknya setelah pulih dari cedera, kembali ke tim dan bermain sepakbola."

"Satu-satunya cara adalah memiliki satu orang yang bisa memberikan dukungan penuh kepada Pogba karena selama ini dia hanyalah jadi bahan pembicaraan banyak orang," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Darren Bent

340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini