Daripada Pogba, Juventus Disarankan Tukar Paulo Dybala dengan Harry Kane

Penulis: Rei Darius
Rabu 30 Des 2020, 22:45 WIB
Juventus disarankan untuk menukar Paulo Dybala dengan Harry Kane.

Paulo Dybala sedang mengalami musim yang buruk di Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello, berpendapat bahwa menukar Paulo Dybala dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, akan lebih bermanfaat ketimbang menggaet Paul Pogba dari Manchester United.

Nama Paulo Dybala belakangan ramai lagi dikabarkan akan meninggalkan Allianz Stadium pada bursa transfer musim panas tahun depan, karena pembicaraan pembaruan kontraknya yang stagnan.

Jika tak segera diperbarui, dengan kontrak yang akan segera kadaluarsa pada tahun 2022, maka Juventus pasti akan berusaha menjualnya pada musim panas 2021, ketimbang kehilangannya secara gratis.

Manchester United selalu dikaitkan dengan La Joya, terutama sejak bursa transfer musim panas 2019 lalu, dan kini ada peluang untuk menukar Dybala dengan Paul Pogba, karena Bianconeri ingin bernostalgia dengan sang gelandang timnas Prancis.

Namun Fabio Capello berpendapat bahwa itu akan menjadi suatu hal yang disayangkan, karena mereka akan lebih baik jika menggunakan Dybala sebagai alat tukar untuk menggaet Kane dari Spurs.

"Saya tidak akan menukar Dybala untuk menggaet Pogba. Jika saya bisa, maka saya akan menukarnya dengan striker Tottenham asal Inggris, Harry Kane," kata Capello dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport.

Sering dibandingkan dengan bintang sekelas Alessandro Del Piero, pelatih yang pernah menangani Bianconeri pada tahun 2004 hingga 2006 silam tersebut menyebut bahwa Dybala lebih mirip dengan mantan pemain AC Milan, Dejan Savicevic.

"Paulo mengingatkan saya kepada Savicevic, dia lebih suka mengawali dari kanan. Dia memiliki visi yang bagus dan kemampuan dribel yang spesial," lanjut Capello dalam wawancara yang sama.

"Dia memiliki kekuatan luar biasa di bagian bawah tubuhnya untuk menghindar dari tekel. Dybala lebih baik dalam penyelesaian, selagi Dejan lebih kepada seorang pembantu. Dia mampu memberikan operan cepat. Ya, mungkin Dybala sedikit individuliastis."

Pada musim ini, Dybala hanya mampu tampil dalam 10 pertandingan sebagai starter, karena sering diganggu oleh masalah kebugaran, selagi Juve sedang tercecer di peringkat keenam klasemen sementara Serie A.

Skuat asuhan Andrea Pirlo baru saja merasakan kekalahan perdananya di Serie A pada musim ini, ketika ditundukkan dengan skor 0-3 oleh Fiorentina pada laga terakhir tahun 2020 pekan lalu.

Artikel Tag: Paulo Dybala, Juventus, Harry Kane, Tottenham Hotspur, Paul Pogba, Manchester United

984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini