Dari Tak Dikenal Jadi Sosok Penting, Kalulu Jadi Simbol Sempurna Milan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 09 Jan 2022, 00:01 WIB
Pierre Kalulu

Pierre Kalulu (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pierre Kalulu berhasil melewati ujian terbarunya dengan menampilkan performa luar biasa sebagai bek tengah dalam kemenangan 3-1 AC Milan atas AS Roma Jum'at (7/1) dini hari kemarin.

Calciomercato menyorot bagaimana Kalulu telah menjadi simbol proyek Rossoneri. Kinerja tim pencari bakat raksasa Serie A tersebut sejauh ini telah mulai membuahkan hasil dan sang pemain merupakan contoh sempurnanya mengingat ia mendarat di klub sebagai sosok yang tak dikenal, namun seiring berjalannya waktu ia mulai membuktikan dirinya sebagai aset yang sangat berharga.

Bek 21 tahun tersebut didatangkan dari Lyon dalam status bebas transfer dengan sedikit kompensasi untuk biaya pengembangan dan tanpa pernah melakoni debutnya di tim utama klub Ligue 1, namun dengan kinerjanya di Milan ia pun mendapatkan pengakuan dari rekan-rekan satu timnya dan kepercayaan Stefano Pioli. Tak hanya itu, ia juga menunjukkan fleksibilitas luar biasa lantaran kapan saja dan di mana saja ia diperlukan bermain, ia selalu memberikan responnya.

Kalulu pernah bermain sebagai bek kanan, bek kiri, dan juga bek tengah, dan melalukan tugasnya dengan sangat baik saat menahan laju Tammy Abraham, Henrikh Mkhitaryan, Niccolo Zaniolo, dan pemain depan Giallorossi lainnya saat dimainkan pada giornata ke-20 Serie A di tengah badai yang mengganggu persiapan Rossoneri jelang pertandingan, dan kini ia menjadi sumber daya yang fundamental bagi klub.

Artikel Tag: Kalulu, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dari-tak-dikenal-jadi-sosok-penting-kalulu-jadi-simbol-sempurna-milan
4334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini