Dari Sosok Tak Dikenal, Saelemaekers Jadi Pemain Berpengaruh di Milan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 23 Sep 2021, 19:57 WIB
Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Winger AC Milan Alexis Saelemaekers memang tak biasa dijadikan sebagai pemain pengganti, namun saat melawan Venezia pada giornata kelima Serie A di San Siro Kamis (23/9) dini hari tadi ia berhasil memberikan pengaruh besar setelah memasuki pertandingan.

Calciomercato menyorot bagaimana Saelemaekers mendarat pada Januari 2020 hampir sebagai sosok yang tak dikenal dari Anderlecht. Tak seorang pun tahu bagaimana melafalkan namanya di Italia dan tak satu pun yang benar-benar tahu posisi terbaiknya, dengan beberapa menyatakan ia lebih baik dimainkan sebagai bek sayap, yang lain menyarankannya sebagai winger, dan ada pula yang meyakini ia lebih cocok sebagai playmaker.

Dalam kurun waktu satu setengah tahun, pemain internasional Belgia tersebut telah menjadi sosok yang tak tergantikan di skuat Rossoneri dan juga di tim nasionalnya. Di antara penggemarnya adalah direktur olahraga Ricky Massara, orang yang telah mengamatinya selama di Anderlecht dan mendorong raksasa Serie A agar menginvestasikan dana sekitar 8 juta euro atau Rp128 miliar untuk mengamankan transfer pinjaman plus mempermanenkan statusnya.

Winger 22 tahun tersebut berhasil membuat semua orang terkesan dengan kerja kerasnya, keinginannya untuk belajar, plus perkembangan taktiknya. Ia merupakan sumberdaya berharga dan kualitas terjamin di sayap kanan saat klub menunggu bagaimana kontribusi Junior Messias, Samu Castillejo, dan Alessandro Florenzi.

Selain itu, Saelemaekers merupakan pemain yang sangat sempurna untuk gagasan sepak bola Stefano Pioli mengingat ia tahu betapa berartinya mengenakan seragam Milan. Ia mungkin bukan sosok yang menarik perhatian, namun ia sangat membantu dan fungsional, dan hal tersebut terlihat saat ia mempersembahkan umpan gol dan mempertontonkan permainan yang luar biasa.

Artikel Tag: Saelemaekers, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dari-sosok-tak-dikenal-saelemaekers-jadi-pemain-berpengaruh-di-milan
8093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini