Dari Protes Jadi Pujian, Pioli Juara Usai 767 Berkarier Sebagai Pelatih

Penulis: Nur Afifah
Jumat 27 Mei 2022, 20:44 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Stefano Pioli berhasil membalikkan peruntungannya sebagai manajer AC Milan dengan mengantarkan klub menjadi juara Serie A musim ini.

MilanNews menyorot bagaimana pada 9 Oktober 2019 lalu Rossoneri mengumumkan bahwa Pioli merupakan sosok yang dipilih oleh manajemen untuk menggantikan Marco Giampaolo, dan perjalanannya di Milanello pun tidak diawali dengan baik.

Pertama, tagar #PioliOut menggema di media sosial, kemudian Zvonimir Boban meninggalkan Milan lantaran perseteruannya dengan CEO Ivan Gazidis dan tampaknya penyebabnya adalah saga Ralf Rangnick, yang disebut-sebut ingin didatangkan untuk menggantikan mantan bos Fiorentina tersebut.

Kembalinya Zlatan Ibrahimovic pada Januari 2020 lantas membawa antusiasme dan saat COVID-19 melanda hingga memperlambat apa yang tengah dibangun Rossoneri, situasi tersebut sejatinya menghadirkan waktu untuk mengupayakan gagasan dan juga persatuan tim. Performa luar biasa pasca lockdown cukup memberi juru taktik 57 tahun tersebut perpanjangan kontrak dan mengakhiri rumor kedatangan Rangnick.

Selama dua tahun terakhir, pelatih asal Italia tersebut harus berhadapan dengan sejumlah krisis cedera berbeda dan musim ini juga diwarnai beberapa keputusan wasit yang kontroversial, namun di usianya sekarang ia mampu mengangkat trofi perdananya sebagai manajer sebuah klub.

Setelah total 767 pertandingan melatih dengan 136 di antaranya bersama Milan, Pioli akhirnya bisa menyabet gelar bergengsi, dan fans juga dapat merayakan kesuksesan tersebut bersamanya setelah 11 tahun mengalami kesulitan. Sosok yang juga pernah melatih Inter tersebut menjadi pelatih yang memasuki sejarah raksasa Serie A tersebut dari pintu belakang, tetapi kini ia tampaknya tak tergantikan.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dari-protes-jadi-pujian-pioli-juara-usai-767-berkarier-sebagai-pelatih
2930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini