Darah Permusuhan Masih Melekat, Jude Bellingham Akui Benci Aston Villa

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 29 Jul 2022, 07:00 WIB
Jude Bellingham

Aksi Jude Bellingham Melawan Lazio (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang muda Borussia Dortmund asal Inggris, Jude Bellingham, mengakui bahwa dia sangat membenci Aston Villa. Hal itu tak lepas dari masa lalunya yang pernah membela Birmingham City.

Aston Villa dan Birmingham City memang dua rival abadi, pemain dan suporter keduanya sering terlibat gesekan di dalam dan di luar lapangan. Oleh karena itu, Bellingham yang telah membela Birmingham sejak usia kanak-kanak begitu membenci klub berjuluk The Villa tersebut, karena terpengaruh oleh kultur yang tercipta di sekitarnya.

Meski demikian, ketika ia ditanya siapa klub yang paling dibenci antara The Villa atau rival Dortmund, Schalke 04, Jude Bellingham tidak bisa memberi jawaban pasti.

“Saya sudah membenci Villa lebih lama, karena saya tumbuh sebagai penggemar Blues (julukan Birmingham City), jadi saya membenci mereka lebih lama, tetapi memilih satu di antara keduanya, saya tidak bisa!” ucap Bellingham, dinukil dari laman TBR Football.

Dikutip darui laman PanditFootball, adanya perseteruan antara Borussia Dortmund dan Schalke 04 atau yang kemudian dinamakan Revierderby itu dilatarbelakangi oleh perasaan saling iri dan benci, karena keduanya adalah klub yang berasal dari daerah yang sama dan terus bersaing untuk menjadi yang terbaik di wilayahnya. Hal yang sama juga melatarbelakangi perseteruan antara Birmingham dan The Villa atau yang kemudian disebut dengan Second City Derby

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund, Aston Villa, Schalke 04

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/darah-permusuhan-masih-melekat-jude-bellingham-akui-benci-aston-villa
1337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini