Dapat Kritikan Pedas, Lampard Bela Alonso

Penulis: A Mahfuda
Jumat 03 Jul 2020, 22:17 WIB
Dapat Kritikan Pedas, Lampard Bela Alonso

Marcos Alonso (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard membalas kritikan pedas Garry Neville terhadap Marcos Alonso saat Chelsea kalah 3-2 dari West Ham United.

Neville mengkritik soal reaksi Alonso saat serangan balik yang berujung Andriy Yarmolenko mencetak gol kemenangan bagi West Ham hanya satu menit sebelum waktu normal berakhir.

Lampard juga memberikan kritik terhadap para pemainnya usai kekalahan tersebut, namun dia membela Alonso dan menyebut klaim Neville tersebut tidak adil bagi pemain asal Spanyol itu.

“Full-back punya tanggung jawab untuk melakukan keduanya (menyerang dan bertahan) dan itu penting,” kata Lampard jelang pertandingan Chelsea melawan Watford pada Minggu (5/7) mendatang.

“Itu tidak mudah, tidak adil untuk mengisolasi pemain manapun, Anda mengatakan kritik pedas, dalam komentar dari jauh.”

“Kami memang berusaha untuk progresif, tetapi tentu saja kami tak melakukannya atas ide untuk kebobolan gol, dan recovery-run adalah bagian besar dari sepakbola.”

“Para pemain harus melakukannya apakah itu pada menit pertama atau menit ke-290. Saya pikir itu tidak adil melihat Alonso dalam insiden yang terisolasi seperti itu.”

Lebih lanjut Lampard menegaskan bahwa Chelsea kalah sebagai tim, bukan hanya kesalahan dari satu orang.

“Saya tidak bisa mengeluh tentang tim tahun ini. Seperti yang Anda katakan, ketika Anda mengisolasi satu gol lantaran itu sangat penting karena memenangkan poin, itu cukup adil, tapi saya tahu para pemain punya keinginan untuk menekan bola dengan sangat baik, dan umumnya mereka bisa memulihkan bola.”

“Itu adalah permainan di mana kami tergelincir, tak hanya di sana saja tetapi juga karena kesalahan lain dan kami kalah karena itu,” tutupnya.

Artikel Tag: Marcos Alonso, Frank Lampard, Chelsea

490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini