Dapat Kesempatan Main Lagi, Zalnando Senang Bantu Tim Menang

Penulis: M. Aldi
Rabu 07 Sep 2022, 13:00 WIB
Zalnando senang diberi kesempatan main lagi

Zalnando (foto: Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kesempatan bermain diberikan Luis Milla kepada Zalnando ketika menghadapi RANS akhir pekan lalu. Sang pemain jadi pilihan untuk mengisi pos wing back kiri pada formasi 3-4-3 yang diterapkan.

Hasilnya pun positif karena dia turut berkontribusi di permainan Persib. Pemain asal Cimahi ini aktif membantu serangan dan juga agresif dalam bertahan. Akhirnya tim sukses mengamankan tiga poin dan kembali ke jalur yang tepat.

"Menjadi awal yang baik, menjadi tren positif untuk kita ke depannya, ini jadi motivasi pertandingan selanjutnya. Karena kita harus mempertahankan hasil ini," ujar mantan pemain Sriwijaya FC ini ketika diwawancara awak media.

Ketika Persib bermain dengan posisi empat bek sejajar, Zalnando kerap kalah bersaing dengan Daisuke Sato yang dipasang sebagai bek kiri. Dia musim ini baru satu kali bermain menjadi starter di laga kontra Bhayangkara FC.

Kini dengan berubahnya formasi, Luis Milla menempatkan Zalnando sebagai sayap kiri di lini tengah. Sang pemain pun mengatakan dirinya harus siap mengikuti instruksi pelatih meski tidak dipasang di posisi aslinya.

"Kalau saya dari kapanpun selalu siap main di awal kan, dan sebenarnya bukan hanya saya saja tapi semuanya juga harus siap. Kalau senang pasti senang tapi buat kesiapan ya siap main dari awal," ujarnya.

Usai mengalahkan RANS, Persib akan bertarung menghadapi Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang akhir pekan ini. Ia mengatakan laga berat akan dihadapi oleh timnya. Tetapi Zalnando siap untuk bermain jika kembali dipercaya Luis Milla.

"Pasti lebih berat main di away, karena melawan Malang, jadi pertama harus (dipersiapkan) mental saat bermain di kandang Malang seperti apa, harus kuat dalam menghadapi tekanan suporter, tekanan dari agresifitas pemain-pemain Malang. Tapi kita juga harus punya ciri khas," tukasnya.

Artikel Tag: zalnando, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dapat-kesempatan-main-lagi-zalnando-senang-bantu-tim-menang
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini