Dapat Kesempatan Kedua, Mesut Ozil Bakal Jadi Pemain Inti Arsenal Lagi

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 08 Sep 2020, 03:00 WIB
Mesut Ozil kehilangan tempat di Arsenal menjelang akhir musim lalu

Mesut Ozil. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, tampaknya akan memberikan kesempatan kepada Mesut Ozil dan playmaker asal Jerman itu dapat kembali ke skuat untuk mengarungi musim 2020-21.

Pemain berusia 31 tahun itu akhirnya turun ke lapangan lagi saat Arsenal takluk 2-3 dari Aston Villa dalam laga persahabatan di Emirates Stadium akhir pekan lalu, di mana Pierre-Emerick Aubameyang mencetak kedua gol klub London utara.

Mikel Arteta menurunkan pemain-pemain terbaiknya termasuk Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, serta Willian dan Dani Ceballos. Pelatih asal Spanyol itu tampaknya menerapkan formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1 setelah memainkan skema tiga bek sejajar menjelang akhir musim lalu.

Mesut Ozil sendiri tidak tampil sejak musim dilanjutkan kembali di tengah pandemi virus corona karena dia tidak cocok dengan skema yang ingin dimainkan Arteta, tetapi dengan keinginan pelatih berusia 38 tahun itu untuk kembali ke formasi 4-3-3 musim depan, sang playmaker tampaknya telah diberi kesempatan lagi untuk tampil di tim utama.

Mantan pemain Real Madrid itu memiliki sisa satu tahun dari kontraknya di Emirates Stadium, dan meskipun Arsenal ingin menyingkirkannya karena beban gajinya yang mencapai 350.000 poundsterling per minggu, Arteta tampaknya lebih memilih untuk memberikan kesempatan kedua kepada sang bintang.

Mesut Ozil awalnya diyakini hanya akan duduk di bangku cadangan untuk 12 bulan ke depan, tetapi melansir dari Metro, Arteta sekarang bersedia untuk mengembalikannya ke skuat tim utama dan menggunakan jasanya selama musim mendatang.

Setelah bergabungnya Willian dari Chelsea dengan status bebas transfer, patut ditunggu peran seperti apa yang akan diberikan Arteta kepada Mesut Ozil musim ini. The Gunners sendiri akan memulai Premier League musim 2020-21 dengan pertandingan melawan klub promosi Fulham di Craven Cottage pada Sabtu 12 September.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Mikel Arteta, Arsenal

2788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini