Dapat Kepercayaan dari Luis Enrique, Jordi Alba Bersyukur

Penulis: Rei Darius
Senin 26 Sep 2022, 04:00 WIB
Jordi Alba

Jordi Alba menjadi starter untuk timnas Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Jordi Alba berterima kasih kepada Luis Enrique, yang masih memercayainya bermain sebagai starter untuk timnas Spanyol meskipun jarang dimainkan di Barcelona.

Sang bek kiri veteran hanya tampil sebagai starter untuk Barcelona dua kali di musim ini, dengan pelatih Xavi Hernandez lebih suka mengandalkan defender muda Alejandro Balde.

Alba pun harus bersaing mengenai menit bermain dengan bek kiri anyar La Blaugrana, Marcos Alonso, yang bermain sebagai starter kontra Bayern Munich di Liga Champions.

Namun demikian, Luis Enrique tetap memanggil Jordi Alba dan bahkan menempatkannya sebagai starter dalam pertandingan UEFA Nations League kontra Swiss, Minggu (25/9) dini hari WIB.

"Saya berterima kasih kepada manajer karena tetap memercayai saya dan kini giliran saya untuk membalas kepercayaan tersebut," kata Alba, dilansir dari Football-Espana.

Sang pemain berusia 33 tahun membalas kepercayaan tersebut dengan sebuah gol kontra Swiss. Namun sayang, gol itu tidak cukup memenangkan timnas Spanyol, yang akhirnya takluk dengan skor 1-2 dari Rossocrociati.

Dengan kekalahan tersebut, Spanyol disalip Portugal di klasemen sementara Grup A2 UEFA Nations League. Mereka tertinggal dua poin dari tim asuhan Fernando Santos tersebut dan perlu menang di partai terakhir atas Cristiano Ronaldo dan kolega ketika bertandang ke Braga, Rabu (28/9) dini hari WIB, demi menjadi juara grup dan lolos ke semifinal.

"Hari ini, kami punya kesempatan bagus dan kini kami memiliki kesempatan bagus dan harus menang di portugal. Kami akan melaksanakannya dengan rasa lapar yang luar biasa untuk menang dan membawa diri kami ke semifinal," kata Alba.

"Kekalahan di hari ini sangat disayangkan, namun yang terpenting publik mendukung kami. Kami sangat ketat di babak pertama dan mereka unggul melalui bola mati. Kami mampu menyeimbangkan skor yang mana adalah hal tersulit, namun mereka langsung mencetak gol lagi, kembali melalui bola mati."

Artikel Tag: Jordi Alba, Luis Enrique, Timnas Spanyol, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dapat-kepercayaan-dari-luis-enrique-jordi-alba-bersyukur
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini