Danny Murphy Puji Van Dijk Sebagai Bek Sempurna

Penulis: Dwi Prima
Rabu 22 Jan 2020, 15:01 WIB
Danny Murphy Puji Van Dijk Sebagai Bek Sempurna

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Virgil van Dijk adalah bek sempurna, menurut Danny Murphy, yang tidak dapat melihat kekurangan dalam permainan bek Liverpool.

Van Dijk bergabung dengan The Reds dengan nilai transfer 75 juta poundsterling dari Southampton pada Januari 2018, dan sejak itu menjadikan dirinya sebagai pemain paling penting dalam Starting XI Jurgen Klopp.

Pemain internasional Belanda membantu Liverpool memenangkan treble gelar pada 2019, dengan kesuksesan di Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub didukung oleh kemajuan signifikan di Liga Premier.

Liverpool memiliki dua pertandingan di tangan dibandingkan juara bertahan Manchester City, dan memiliki rekor pertahanan paling bagus di kompetisi papan atas Inggris dengan hanya kebobolan 14 gol dalam 21 pertandingan.

Van Dijk yang berada di urutan kedua dalam pemilihan Ballon d'Or bulan Desember lalu di belakang pemenang Lionel Messi, telah memimpin lini belakang Liverpool dengan memberi contoh dan Murphy menggambarkan pemain berusia 28 tahun itu sebagai bek terbaik dalam sepak bola saat ini.

"Dia adalah pemain tengah terbaik yang pernah saya lihat," kata mantan gelandang Liverpool menulis dalam kolom terbarunya untuk Daily Mail.

"Tenang, yakin dan seseorang yang dihormati oleh seluruh bagian dari tim.

"Jika Anda menginginkan program komputer untuk menciptakan bek yang sempurna, itu akan muncul dalam Van Dijk.

"Tidak ada yang bisa berlari lebih cepat atau mengalahkannya dan, meskipun dia seorang bintang, tidak ada sorototan seperti selebritis bagi dia."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Virgil van Dijk

1017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini