Danny Makkelie Resmi Bakal Pimpin Duel Milan Kontra Liverpool

Penulis: Nur Afifah
Selasa 07 Des 2021, 12:09 WIB
Danny Makkelie

Danny Makkelie (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Wasit asal Belanda Danny Makkelie resmi ditunjuk sebagai wasit untuk memimpin pertandingan antara AC Milan kontra Liverpool Rabu (8/12) dini hari nanti di San Siro.

Dini hari nanti, di depan San Siro yang bakal dipadati fans, Rossoneri akan menghadapi The Reds pada pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions. UEFA pun telah mengumumkan tim wasit untuk laga tersebut Minggu (5/12) kemarin.

Demi melajut ke babak 16 besar kompetisi tersebut, Milan perlu merebut tiga poin penuh dari Liverpool. Terlebih lagi, mereka juga memerlukan duel antara FC Porto dan Atletico Madrid berakhir imbang atau dimenangkan jawara La Liga dengan margin kemenangan yang sama.

Tugas tersebut jelas tidak akan mudah, namun selama ada peluang, Rossoneri akan melakukan segalanya agar upaya mereka membuahkan hasil. Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, UEFA telah mengumumkan tim wasit untuk laga tersebut dan Makkelie akan memimpin sebagai hakim lapangan. Berikut adalah daftar lengkapnya.

Wasit: Danny Makkelie (Belanda)

Asisten: Hessel Steegstra (Belanda) dan Jan de Vries (Belanda)

Wasit keempat: Dennis Higler (Belanda)

VAR: Pol van Boekel (Belanda)

Asisten VAR: Rob Dieperink (Belanda)

Pria 38 tahun tersebut belum pernah memipin pertandingan Milan sebelumnya, namun ia pernah menangani Inter selama kariernya sebagai hakim apangan. Harapannya, ia bisa bersikap adil mengingat raksasa Serie A tersebut sudah cukup apes dengan wasit selama ini.

Artikel Tag: Makkelie, Milan, Liverpool, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/danny-makkelie-resmi-bakal-pimpin-duel-milan-kontra-liverpool
1092  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini