Danilo Klaim Permasalahan Juventus Terletak pada Mentalitas

Penulis: Rei Darius
Selasa 21 Sep 2021, 02:30 WIB
Juventus alami masalah mental, menurut Danilo.

Danilo klaim Juventus alami masalah mental (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Danilo sepakat dengan pernyataan Massimiliano Allegri bahwa permasalahan Juventus pada saat ini lebih kepada mentalitas, bukannya kondisi fisik, setelah ditahan AC Milan dengan skor 1-1, Senin (20/9) dini hari WIB.

I Bianconeri baru meraih dua poin dari empat pertandingan pembuka Serie A, setelah unggul di saat jeda turun minum pada tiga pertandingan di antaranya. Kini, mereka berada di zona degradasi, hanya unggul dari Cagliari dan Salernitana saja.

Gol cepat Alvaro Morata membuat publik Allianz Stadium bergemuruh dan mereka bermain dengan baik untuk menutup kans-kans kepada I Rossoneri, hingga akhirnya Ante Rebic menyeimbangkan skor lewat tandukannya usai menyambut sepak pojok Sandro Tonali.

Pelatih Massimiliano Allegri mengklaim bahwa permasalahan Juventus pada saat ini terletak kepada ketidakmampuan mereka untuk bermain sebagai tim, yang disepakati oleh Danilo.

"Saya sepakat dengan pelatih bahwa kami harus lebih menyatu menjadi tim, karena kami kesulitan bukan kepada penampilan, melainkan hasil. Kami harus lebih cerdas dan menyadari apa yang menyebabkan hasil ini," kata sang bek kanan asal Brasil kepada DAZN.

"Kami bermain baik pada babak pertama, menjaga penguasaan, menekan dengan garis pertahanan tinggi dan menerapkan apa yang telah kami siapkan di sepanjang pekan. Pada babak kedua, kami harus meningkatkan intensitas itu, namun kami kebobolan gol yang seharusnya bisa dihindari.

"Menurut saya, itu lebih kepada isu mentalitas ketimbang fisik/ Pada momen-momen seperti itu, kami tidak bisa menekan atau bergerak secara defensif sebagai satu kesatuan, kami tidak bergerak dengan cukup cepat dan itu tentunya adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki."

Berikutnya, Juve akan berusaha merengkuh kemenangan pertamanya di Serie A ketika melawat ke kandang Spezia, Stadio Alberto Picco, pada Rabu (22/9) malam WIB.

Artikel Tag: danilo, Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/danilo-klaim-permasalahan-juventus-terletak-pada-mentalitas
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini