Daniel Farke: Chelsea Tetap Tim Kuat Meski Tanpa Lukaku dan Werner

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 23 Okt 2021, 15:15 WIB
Daniel Farke tetap menganggap Chelsea sebagai lawan yang tangguh meski tanpa Lukaku dan Werner.

Daniel Farke (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Norwich City Daniel Farke tak setuju jika timnya diuntungkan dengan absennya Romelu Lukaku dan Timo Werner jelang laga Norwich City melawan Chelsea.

Norwich City bakal bertandang ke Stamford Bridge, Sabtu (23/10) WIB. Ujian berat tentu saja untuk The Canaries yang hingga saat ini masih terseok-seok di dasar klasemen, berbanding terbalik dengan Chelsea yang menjadi pemimpin klasemen sementara Premier League.

Meski begitu, ada  sedikit angin segar buat Norwich, The Blues sudah dipastikan tak bakal diperkuat dua bomber andalannya, yakni  Romelu Lukaku dan Timo Werner yang cedera di pertandingan Liga Champions melawan Malmo, Kamis (21/10) kemarin.

Kendati demikian, sang pelatih Daniel Farke merasa hal tersebut bukanlah suatu keuntungan bagi timnya. “Saya tidak pernah menilai ini sebagai hal positif ketika pemain yang benar-benar bagus keluar dari permainan,” katanya dilansir dari laman resmi klub.

“Kita semua mencintai permainan ini dan kami ingin pemain terbaik untuk bermain dan saya berharap Timo (Werner) dan Romelu (Lukaku) mampu kembali dengan cantik, dan kami tidak pernah bergantung ke pemain kunci dari lawan yang absen agar kami bisa mendapat hasil yang baik,” lanjutnya.

Meski kehilangan dua pemain kuncinya, pelatih asal Jerman itu mengatakan hal tersebut bukanlah masalah besar buat klub London Barat itu, seiring masih banyaknya pemain berkualitas di dalam tim yang diasuh oleh rekan senegaranya itu, Thomas Tuchel.

“Pemain lain akan masuk menggantikannya dan untuk Chelsea itu selalu menjadi solusi kelas atas,” ujar Farke.“Misalnya, pemain seperti (Kai) Havertz masuk dan bagi saya dia juga pemain kelas dunia dan dia punya poin untuk dibuktikan dan dia sangat termotivasi.”

“Saya tidak yakin apakah Chelsea benar-benar menjadi lebih lemah dalam hal ini. Jadi untuk itu, kami tahu bahwa kami menghadapi tugas terberat di dunia sepakbola. Pelatih kelas dunia, pemain kelas dunia, dan klub kelas dunia. Mereka adalah juara bertahan Liga Champions, dan mereka berada di puncak liga, di liga terbaik di dunia. Ini tidak bisa lebih sulit, tapi kami menantikan pertandingan ini,” tutupnya.

Artikel Tag: Daniel Farke, Norwich City, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/daniel-farke-chelsea-tetap-tim-kuat-meski-tanpa-lukaku-dan-werner
1139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini