Dani Carvajal Terancam Dapat Hukuman Lebih dari RFEF

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Jan 2021, 22:27 WIB
Bek sayap Real Madrid, Dani Carvajal. (Images: Getty)

Bek sayap Real Madrid, Dani Carvajal. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Kabar tak sedap menghampiri Real Madrid. Pasalnya, bek sayap kanan Dani Carvajal terancam mendapatkan sanksi lebih dari satu laga dari Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Sebelumnya, bek kanan asal Spanyol itu harus menjalani sanksi larangan bertanding selama satu laga usai menerima kartu kuning saat Madrid membungkam Celta Vigo, 2-0, Ahad (3/1) malam WIB.

Carvajal menerima kartu kuning pada menit ke-84 dalam laga yang digelar di Stadion Alfredo di Stefano tersebut. Ini merupakan kartu kuning kelima yang telah dikoleksi bek kanan berusia 28 tahun itu di sepanjang La Liga musim ini.

Namun, sanksi larangan merumput Carvajal terancam diperpanjang menjadi dua laga. Pasalnya, Carvajal diduga kuat sengaja mendapatkan kartu kuning di laga tersebut.

Saat itu, Carvajal, yang akan digantikan pemain lain, memilih melintasi lapangan ketimbang keluar melalui sisi kanan lapangan, yang sebenarnya sudah diperbolehkan. Atas aksinya ini, Carvajal sempat beradu mulut dengan wasit, Ricardo de Burgos Bengoetxea. Ujungnya, Ricardo memberikan hadiah kartu kuning buat Carvajal.

''Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah membuka kasus ini. Penyelidikan dilakukan untuk menyelidiki apakah Dani Carvajal sengaja melakukan aksinya itu untuk mendapatkan kartu kuning. Dengan begitu, dia bisa absen di laga kontra Osasuna, tapi catatan kartu kuningnya sudah bersih saat Madrid tampil di Piala Super Spanyol,'' tulis laporan Marca, Senin (4/1).

Apabila terbukti melakukan kesalahan, Carvajal terancam sanksi larangan bertanding selama dua laga. Pada musim ini, RFEF memang telah menerapkan aturan baru terkait kesengajaan yang dilakukan pemain untuk bisa mendapatkan kartu di sebuah pertandingan.

Dengan aturan baru ini, RFEF dapat memperpanjang sanksi larangan bertanding terhadap pemain tersebut. RFEF kabarnya akan mengumumkan hasil penyelidikan terkait kasus Carvajal ini pada pekan ini.

Artikel Tag: Dani Carvajal, Real Madrid

639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini