Dani Alves Tunggu Keputusan Barcelona Soal Kontraknya

Penulis: Rei Darius
Kamis 05 Mei 2022, 06:00 WIB
Dani Alves

Dani Alves menantikan tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Dani Alves menanti keputusan manajemen Barcelona mengenai masa depannya, mengingat kontraknya akan segera habis di bursa transfer musim panas mendatang.

Sang legenda kembali ke Camp Nou sebagai bagian dari perekrutan di bursa transfer bulan Januari demi membantu La Blaugrana yang sedang terpuruk pasca-era Ronald Koeman.

Dani Alves sanggup diandalkan oleh pelatih Xavi Hernandez dalam 13 pertandingan di semua ajang pada musim ini, dengan mengukir sebuah gol dan tiga assist. Namun usianya akan segera menyentuh angka yang ke-39 pada tanggal 6 Mei mendatang.

Mengingat pengalamannya yang luar biasa, peran Alves tentu tak terbatas dalam menit bermain tentunya. Dia telah menjadi sosok yang fundamental di ruang ganti klub.

Menurut Marca, sang bek kanan veteran telah menunjukkan kualitas kepemimpinan yang nyata dan berhasil menularkan semangatnya kepada rekan-rekan setim yang jauh lebih muda. Dia juga membawakan kesan keceriaan dan petualangan dalam skuat.

Kembali lagi, pertimbangan Barcelona terletak pada usianya dan kini Alves menantikan keputusan dari manajemen menjelang berakhirnya masa bakti pada 30 Juni mendatang.

Sepanjang kariernya, Alves telah meraih banyak gelar bergengsi bersama Barca, termasuk tiga trofi Liga Champions, enam trofi La Liga, empat Copa del Rey, lima Piala Super Spanyol, empat Piala Super Eropa, dan tiga kali menjuarai Piala Dunia Antarklub. Dia merupakan pemain sepak bola yang paling banyak meraih trofi dengan mengangkat piala 42 kali di sepanjang kariernya.

Artikel Tag: Dani Alves, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dani-alves-tunggu-keputusan-barcelona-soal-kontraknya
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini