Dani Alves Punya Mimpi Perkuat Brasil di Piala Dunia 2022

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Agu 2019, 20:37 WIB
Dani Alves Punya Mimpi Perkuat Brasil di Piala Dunia 2022

Dani Alves (Foto: Nelson Almeida/AFP/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepakbola: Bek sayap Brasil, Dani Alves, menegaskan bahwa keputusannya untuk bergabung dengan Sao Paulo musim panas ini bukan hanya sekedar pulang kampung. Alves justru mengaku masih menyimpan impian untuk tampil di Piala Dunia 2022 bersama Selecao.

Musim panas ini Alves memutuskan untuk tak memperpanjang masa baktinya di Paris Saint-Germain. Pemain berusia 36 tahun itu lantas pulang kampung dan bergabung dengan Sao Paulo. Bersama klub barunya, dia dikontrak hingga Juni 2022.

Belakangan Alves menegaskan bahwa keputusan dirinya menerima tawaran Sao Paulo bukan semata-mata ingin pulang kampung saja. Namun Alves mengakui bahwa dirinya memiliki target untuk menorehkan sejarah bersama klub pengoleksi 3 trofi Copa Libertadores itu sekaligus tampil di Piala Dunia 2022 bersama Selecao.

"Saya punya tujuan yang mungkin akan lebih sulit dari sebelumnya. Saya tegaskan jika saya ingin tampil di Piala Dunia 2022," ujar Alves dilansir dari Goal International.

Alves juga membeberkan alasan lain dirinya melanjutkan karier di Sao Paulo.

"Saya membutuhkan proyek yang solid. Saya juga membutuhkan kesempatan bermain secara reguler untuk mencapai impian," ujarnya melanjutkan.

"Saya harus membangun cerita baru dengan mengetahui segala kesulitan yang akan dihadapi - kembali ke Brasil di mana orang-orang telah mengetahui siapa saya dan apa yang mereka bisa harapkan."

"Tapi impian saya lebih besar ketimbang segala kesulitan yang akan dihadapi. Saya tekankan bahwa tujuan saya adalah tampil di Piala Dunia 2022. Dan itu berarti ada klub yang memberikan saya kemungkinan untuk melakukan hal itu - meski terkesan pertaruhan bagi saya - namun mereka mempercayai profesionalisme dan perjalanan saya di dunia sepakbola."

"Semua ini merupakan kisah yang dibangun berdasarkan pengorbanan serta usaha namun bisa memberikan hasil," pungkasnya.

Jika Alves berhasil menembus skuat Brasil di Piala Dunia 2022, maka usianya pada saat itu telah 39 tahun.

Artikel Tag: Dani Alves, Paris Saint-Germain, Sao Paulo, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dani-alves-punya-mimpi-perkuat-brasil-di-piala-dunia-2022
2150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini