Dani Alves Berikan Sebuah Saran untuk Sergino Dest

Penulis: Senja Hanan
Jumat 06 Nov 2020, 14:26 WIB
Sergino Dest mendapatkan sebuah saran dari Dani Alves.

Bek Barcelona, Sergino Dest. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Mantan bek sayap andalan Barcelona, Dani Alves memberikan sebuah saran untuk Sergino Dest jika ingin sukses bersama Blaugrana. Dia menyarankan kepada pemain rekrutan baru Barcelona itu untuk terus memberikan bola kepada Messi saja.

Pemain berpaspor Brasil itu meyakini bahwa Messi akan selalu menjadi ujung tombak di lini depan Barcelona. Apalagi Alves sudah mengalami momen tersebut saat masih menjadi pemain Barcelona selama delapan tahun.

Saat itu, Alves dan Messi secara teratur saling bekerja sama di posisi sayap kanan. Kini, ketika Dest ditempakan yang sama dengan dirinya yalkni fullback kanan, maka opsi itu bisa kembali digunakan untuk memberi kesuksesan kepada Barcelona.

Ketika masih menjadi pemain Barcelona, Alves berhasil sendiri menyumbangkan 101 assist yang mengesankan. Karena itu, berbekal pengalaman tersebut ia mencoba memberi saran kepada Dest. Apalagi, ia merasa senang melihat Dest bisa bergabung bersama Barcelona.

“Jika saya harus memberikan saran kepada Dest, itu sangat sederhana. Berikan saja bola kepada Messi,” ungkap Dani Alves, mengutip dari Goal, Jumat (6/11/2020).

“Sergino Dest punya banyak kualitas dan berpeluang sukses di Barcelona, tetapi saya tidak suka membuat perbandingan,” tambahnya.

Sejauh ini, Dest belum pernah terlibat dalam gol apa pun dalam sembilan penampilan pertamanya untuk Barcelona. Namun, mantan pemain Ajax itu telah menunjukkan performa menjanjikan untuk posisi fullback kanan.

Sebelumnya, Dest juga tidak ragu untuk mengungkapkan bahwa ia memiliki kekaguman terhadap Alves. Bahkan pemain berusia 20 tahun itu menjadikan Alves sebagai panutannya dalam bermain.

Artikel Tag: Dani Alves, Sergino Dest

962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini