Dana Transfer Terbatas, Mikel Arteta Prioritaskan Houssem Aouar

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 18 Sep 2020, 15:30 WIB
Houssem Aouar menjadi incaran beberapa klub besar Eropa

Houssem Aouar. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal telah banyak dihubungkan dengan Houssem Aouar dan Thomas Partey pada jendela transfer ini, tetapi jika anggaran yang mereka punya hanya bisa mendatangkan satu pemain saja, The Gunners lebih memprioritaskan transfer gelandang Lyon.

Arsenal telah merekrut Willian dan Gabriel Magalhaes sejauh musim panas ini, serta meyakinkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk memperpanjang kontraknya selama tiga tahun ke depan.

Namun Mikel Arteta belum puas dengan skuatnya dan ingin mendatangkan dua pemain lagi sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober. Thomas Partey adalah target utamanya, tetapi gelandang Atletico Madrid itu memiliki klausul rilis senilai 45 juta poundsterling.

Sementara itu, Lyon menghargai Houssem Aouar sekitar 60 juta poundsterling dan pemain berusia 22 tahun itu bisa mendapatkan gaji sekitar 100.000 seminggu.

The Gunners perlu menjual beberapa pemain mereka terlebih dahulu untuk merealisasikan kedua transfer tersebut, dan mereka telah menjual Emiliano Martinez ke Aston Villa dalam kesepakatan 20 juta poundsterling.

Jika ingin mendatangkan Aouar dan Thomas Partey secara bersamaan, Arsenal perlu mengeluarkan sekitar 130 juta poundsterling untuk transfer dan gaji keduanya.

Tetapi dengan situasi klub saat ini, Meriam London kemungkinan hanya bisa mendatangkan salah satu dari keduanya, dan The Guardian mengklaim Mikel Arteta akan mengutamakan perekrutan Houssem Aouar.

Gelandang asal Perancis itu menerima kartu merah dalam kekalahan 2-1 Lyon melawan Montpellier, Rabu (16/9). Dia dianggap melakukan tekel berbahaya kepada Arnaud Souquet, meskipun wasit pada awalnya hanya memberikan kartu kuning sebelum VAR meninjau ulang insiden tersebut

Artikel Tag: Houssem Aouar, Mikel Arteta, Arsenal, transfer

1677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini