Dampak Perpecahan, Enam Direksi Mundur dari Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Apr 2020, 14:30 WIB
Dampak Perpecahan, Enam Direksi Mundur dari Barcelona

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeo.

Berita Liga Spanyol: Situasi manajemen Barcelona semakin panas di tengah pandemi Virus Corona. Terbukti, enam direksi memutuskan untuk mundur dari klub yang berjuluk Blaugrana tersebut.

Keenam direksi Blaugrana yang memutuskan untuk mengundurkan diri adalah Wakil presiden klub Emili Rousand dan Enrique Tombas akan mengundurkan diri, bersama direktur Silvio Elias, Maria Teixidor, Josep Pont dan Jordi Clasamiglia. Surat pengunduran diri itu telah disampaikan ke Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

“Kami ingin menyampaikan, direktur yang bertanda tangan di bawah ini telah mengatakan kepada kepada Presiden Bartomeu untuk mundur dari jabatan ini. Kami merasa tidak mampu mempertahankan identitas klub di masa depan,” sebut surat itu yang dikutip Goal hari ini.

"Kami sampai pada titik ini karena tak mampu memutar balikkan kriteria dan kondisi dari manajemen klub dalam menghadapi tantangan penting di masa depan dan terutama, skenario baru setelah pandemi virus corona ini," sambung pernyataan itu.

Mereka juga menggarisbawahi bahwa mereka tidak terlibat dalam skandal media sosial, dikenal dengan sebutan 'Barcagate'.

"Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, kami menyampaikan terima kasih kepada rekan di Dewan Direksi. Kami juga berterima kasih kepada para eksekutif, karyawan klub atas dukungan dan kerja bagus mereka selama ini.”

Dengan demikian, maka dewan direksi Barcelona berkurang dari 19 orang menjadi 13 orang. Menurut aturan klub, dewan direksi minimal harus diisi oleh 14 orang. Karena itu, Bartomeu wajib untuk segera menunjuk satu direktur baru.

Artikel Tag: Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Emili Rousand

627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini