Dampak Pandemi, Elliott Ubah Strategi Transfer AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 07 Jul 2021, 01:32 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Elliott Management dikabarkan telah mengubah strategi transfer AC Milan musim panas ini akibat pengaruh pandemi COVID-19 yang menghantam dunia sepak bola.

MilanNews menyebutkan bahwa manajemen Il Diavolo ingin mengamankan transaksi enam pemain lagi sebelum musim depan bergulir, namun kebijakan klub telah berubah akibat COVID-19. Sebelum pandemi, Elliott Management bertekad membeli pemain yang nilainya bisa berkembang, namun saat ini mereka justru lebih banyak fokus pada formula pinjaman dengan pilihan pembelian.

Memang ada bukti nyata bahwa formula tersebut telah bekerja dengan baik mengingat Fikayo Tomori kini menjadi pemain permanen di San Siro, namun hambatan-hambatan pun bermunculan sebagai imbas kebijakan baru tersebut, seperti yang terjadi pada kasus Brahim Diaz. Real Madrid saat ini masih bersikap sulit dalam negosiasi lantaran mereka tidak ingin kehilangan pemain kunci mereka dan raksasa La Liga tersebut pun menuntut disisipkannya klausul pembelian kembali di masa depan.

Kendati demikian, transaksi pinjaman dengan pilihan pembelian juga memberikan manfaat besar mengingat Rossoneri bakal memiliki waktu untuk menjajal pemain yang mereka pinjam sebelum mengambil keputusan membelinya secara permanen. Akan tetapi, sebagian besar klub tidak ingin membiarkan pemain-pemain terbaik mereka pergi tanpa jaminan.

Bursa transfer musim panas ini tampaknya bakal menjadi saat-saat sibuk bagi Milan dan masih perlu dilihat lebih jauh apakah perubahan strategi Elliott tersebut bakal mendatangkan keuntungan bagi klub.

Artikel Tag: Milan, Elliott, Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dampak-pandemi-elliott-ubah-strategi-transfer-ac-milan
9586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini