Dalot Enggan Menepis Peluangnya Bertahan di AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 01 Jun 2021, 15:49 WIB
Diogo Dalot

Diogo Dalot (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Diogo Dalot menolak menepis peluang bertahan bersama AC Milan setelah menjalani masa pinjaman bersama klub dari Manchester United musim lalu.

Dalot bergabung Rossoneri dengan status pinjaman kering dari Red Devils musim panas lalu dan memainkan peran cukup penting dalam kesuksesan klub musim ini dengan mengisi posisi sebagai bek kiri dan bek kanan. Kendati demikian, belum dipastikan apakah ia akan tetap bertahan di San Siro musim depan atau tidak.

Pemain U-21 Portugal tersebut telah mencatat 3 penampilan bersama Milan di semua kompetisi serta mempersembahkan dua gol dan tiga umpan gol selama musimnya. Catatan yang cukup apik namun belum mencerminkan penampilannya musim ini sepenuhnya.

Bek 23 tahun tersebut agak kesulitan pada paruh pertama musim ini, namun berhasil bangkit pada enam bulan terakhir musim dengan menunjukkan kualitasnya. Masih perlu dilihat apakah hal tersebut cukup untuk meyakinkan Rossoneri mempermanenkan statusnya mengingat mereka tidak memiliki klausul pilihan pembelian dalam kesepakatan pinjamannya.

Dengan kata lain, raksasa Serie A tersebut perlu kembali menggelar negosiasi dengan United sekali lagi untuk membahas biaya transfer. Mantan starlet FC Porto tersebut sempat membahas mengenai pengalamannya di klub dan kemungkinan soal masa depannya dalam wawancaranya bersama La Gazzetta dello Sport.

"Saya ingin menjadi lebih komplit lagi. Orang-orang Italia menyukai sepak bola, mereka selalu membicarakannya dan menjadi bagian dari budaya ini merupakan pengalaman yang fantastis. Dan di lapangan, saya merasa banyak berkembang secara taktik," ujar sang pemain.

"Ada beberapa aspek pertahanan yang saya pelajari di sini dan fantastis untuk mengembangkan kualitas-kualitas ini pula. Itu juga bukan satu-satunya hal lantaran saya telah berkembang dalam penekanan tinggi dan merebut bola sesegera mungkin. Sangat bermanfaat."

Soal masa depan yang menantinya musim depan, Dalot menambahkan: "Saya bilang saya mengalami tahun yang fantastis dan bertemu orang-orang yang indah. Adalah kebahagiaan nata bermain bersama Milan, tetapi sekarang saya fokus pada Euro dan saya sungguh tidak tahu apa yang akan terjadi."

Artikel Tag: Dalot, Milan, United

1634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini