Dalih Hans Flick, Timnas Jerman Gagal Karena Minim Striker dan Bek

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 04 Des 2022, 07:00 WIB
Hans Flick

Hans Flick Kecewa dengan Kegagalan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 (Sumber: Shaun Botterill - FIFA/FIFA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih Timnas Jerman, Hans Flick, menyebut bahwa DFB atau PSSI-nya Jerman membutuhkan program pengembangan pemain muda yang lebih baik dari sebelumnya, terutama untuk menjaring striker dan bek berkualitas.

Secara tersirat, Hans Flick menganggap bahwa minimnya striker dan bek berkualitas menjadi salah satu penyebab dari tersingkirnya Timnas Jerman dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Joshua Kimmich yang notabene adalah gelandang bertahan hebat bersama Bayern Munich sempat dimainkan Flick sebagai bek kanan pada Piala Dunia tahun ini, demi mengisi kekosongan pemain di pos tersebut. Sementara itu, di posisi striker Hans Flick juga masih memanggil pemain gaek seperti Thomas Muller untuk menjadi bagian dari timnya di Piala Dunia 2022.

“Kami perlu menjadi lebih baik dalam pengembangan pemain muda. Kami telah kekurangan pemain nomor 9 (striker) dan full-back yang kuat selama bertahun-tahun. Pertahanan telah membedakan sepak bola Jerman selama bertahun-tahun,” ucap Flick, sesat setelah Timnas Jerman mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-4 pada matchday terakhir Grup E.

Der Panzer tersingkir dari Piala Dunia tahun ini setelah hanya berada di urutan ketiga klasemen akhir Grup E, kalah selisih gol dari Timnas Spanyol yang berada di posisi runner up, dan tertinggal dua poin dari Timnas Jepang yang secara mengejutkan keluar sebagai juara grup.

Artikel Tag: Hans Flick, Timnas Jerman, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dalih-hans-flick-timnas-jerman-gagal-karena-minim-striker-dan-bek
1070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini