Dalam Hal ini, Gareth Southgate Pastikan Inggris Tak Akan Tiru Jerman

Penulis: Demos Why
Jumat 25 Nov 2022, 18:34 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Matthias Hangst)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memastikan bahwa The Three Lions tidak akan meniru gestur tutup mulut yang dilakukan olrh timnas Jerman. Gertur tutup mulut dilakukan oleh Jerman untuk memprotes keputusan FIFA yang merang ban kapten OneLove.

Setelah Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022 melarang adanya bentuk dukungan bagi gerakan LGBTQ dalam berbagai bentuk termasuk penggunaan ban kapten pelangi OneLove, FIFA juga menguatkan peraturan yang diberlakukan oleh negara tuan rumah. Alhasil itu membuat beberapa negara yang mendukung gerakan LGBTQ merasa kecewa termasuk timnas Jerman. Sebagai bentuk protes, Der Panzer melakukan gestur tutup mulut sebelum bertanding menghadapi Jepang.

Saat ditanya apakah timnas Inggris juga akan melakukan hal serupa seperti Jerman sebelum menghadapi timnas Amerika Serikat, Gareth Southgate memastikan timnya tidak akan ikut-ikutan.

"Saya pikir ada risiko bahwa setiap orang mencoba untuk meningkatkan – jika kami mencoba membuat video yang lebih baik daripada yang dilakukan Australia, itu tidak mungkin; apakah kami mencoba tampil dengan gestur yang lebih baik dari Jerman," ujar Southgate seperti dilansir dari The Independent.

"Saya pikir kita harus merasa nyaman bahwa kita tahu apa yang kita perjuangkan. Itu tidak berarti kami tidak akan melakukan apa pun untuk maju jika waktunya tepat, tetapi saya pikir kami terburu-buru untuk terlihat melakukan sesuatu, kami dapat membuat kesalahan yang tidak berjalan dengan baik."

"Kami benar-benar sangat mendukung basis LGBTQ kami, dan saya tahu beberapa dari mereka merasa sedikit kecewa karena ban kapten tidak dikenakan."

"Kami akan dikritik karena itu, tapi terkadang kami harus menerima kritik dan melanjutkannya. Saya pikir jika kita percaya diri tentang diri kita sendiri dan di mana kita berdiri, kita tidak perlu khawatir tentang perlunya melakukan sesuatu [agar] terlihat melakukannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dalam-hal-ini-gareth-southgate-pastikan-inggris-tak-akan-tiru-jerman
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini