Daisuke Sato Lengkapi Komposisi Pemain Asing Persib Bandung

Penulis: M. Aldi
Sabtu 11 Jun 2022, 21:00 WIB
Teddy Tjahjono mengonfirmasi Persib rekrut Daisuke Sato

Teddy Tjahjono ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Akhirnya lengkap sudah kuota pemain asing Persib Bandung untuk musim 2022/2023. Tim berjuluk Maung Bandung ini meresmikan perekrutan Daisuke Sato untuk slot legiun asing Asia.

Selesai pencarian Persib untuk slot yang di musim lalu ditempati oleh Mohammed Rashid tersebut. Full back kiri berpaspor Filipina keturunan Jepang menjadi pelengkap komposisi amunisi impor.

Sato merupakan sosok yang terbilang sudah kenyang pengalaman tampil di wilayah Asia Tenggara. Dalam beberapa tahun terakhir ia menjajal Liga Thailand dan tiga klub dibelanya. Muangthong United, Suphanburi FC dan Ratchaburi FC pernah menjadi pelabuhannya.

Kehadiran pemain berusia 27 tahun ini bisa jadi solusi kepergian Ardi Idrus ke Bali United. Memang masih ada Zalnando dan David Rumakiek didatangkan untuk menambal area bek kiri. Namun kualitas yang ditawarkan oleh dia tentu bisa meningkatkan level permainan tim.

Saat ini sang pemain masih membela tim nasional Filipina dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Sehingga sang pemain harus menunda kedatangannya ke Bandung. Menurut rencana, dia baru akan menyusul tim pada perempatfinal Piala Presiden 2022 ini.

Teddy Tjahjono selaku Direktur klub mengonfirmasi pria kelahiran 20 September 1994 itu jadi rekrutan terbaru. Dirinya akan dikontrak selama satu musim dan mempunyai opsi perpanjangan satu tahun.

"Benar (merekrut Daisuke Sato). (Pertimbangannya) atas rekomendasi Robert dengan melihat kebutuhan dari tim. Kontraknya 1 (tahun) plus 1," ujar Teddy Tjahjono pada awak media ketika diwawancara.

Sebelumnya Maung Bandung berencana merekrut pemain yang berposisi sebagai penyerang. Namun akhirnya bek berkaki kidal ini yang gabung. Mengenai alasannya, dia menyebut bahwa pelatih yang lebih pantas menjelaskannya.

Yang pasti semuanya adalah rekomendasi tim pelatih atas kebutuhan tim dan materi pemain yang ada. "Untuk alasan teknis, silakan bertanya ke tim pelatih," tukasnya.

Artikel Tag: Daisuke Sato, Persib, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/daisuke-sato-lengkapi-komposisi-pemain-asing-persib-bandung
855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini