Daftar Nominasi Pemain Muda Terbaik PFA 2021-22, Arsenal Kirim Dua Wakil

Penulis: A Mahfuda
Jumat 03 Jun 2022, 06:20 WIB
Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe dari Arsenal masuk nominasi PFA Young Player of Year (Sumber: Getty)

Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe masuk nominasi PFA Young Player of Year (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Nominasi untuk penghargaan pemain muda terbaik tahun ini dari Footballers’ Assocaition (PFA) telah diumumkan. Nama-nama dari Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Aston Villa masuk dalam daftar enam pemain tersebut.

Ada lima pemain internasional dari enam pemain tersebut, yang mana hal tersebut tentu akan menjadi sebuah kabar menggembirakan bagi bos Three Lions, Gareth Southgate, menjelang Piala Dunia.

Phil Foden masuk ke dalam nominasi setelah membantu Manchester City menjuarai Premier League dan dia akan memenangkannya dua tahun beruntun usai berhasil menggondol penghargaan tersebut tahun lalu.

Duo Arsenal, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe juga memiliki musim yang mengesankan selama 2021-22, sementara Conor Gallagher bersinar dengan status pinjaman di Crystal Palace dari Chelsea dan Reece James masih bersama The Blues untuk kembali tampil solid sebagai bek sayap kanan.

Satu-satunya pemain muda dalam daftar tersebut yang belum pernah bermain untuk Timnas Inggris adalah Jacob Ramsey dari Aston Villa. Pemain berusia 21 tahun itu punya musim yang luar biasa dan menjadi andalan di tim utama besutan Steven Gerrard.

Pemenang untuk penghargaan PFA Young Player of the Year itu sendiri akan diumumkan pada 9 Juni mendatang.

Untuk diketahui, penghargaan tersebut diawali sejak tahun 1974 ketika Kevin Beattie ari Piswich Town pertama kali memenangkannya dan sejak itu sederet pemain ternama berhasil menyabet penghargaan tersebut.

Di antaranya adalah Glenn Hoddle, Paul Gascoigne, Mark Hughes, Ryan Giggs dan David Beckham dan Cristiano Ronaldo yang pernah memenangkannya selama beberapa dekade terakhir, sementara dalam beberapa tahun terakhir Raheem Sterling dan Trent Alexander-Arnold jadi pemain muda yang dominan di Inggris.

Artikel Tag: Arsenal, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/daftar-nominasi-pemain-muda-terbaik-pfa-2021-22-arsenal-kirim-dua-wakil
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini