Curhatan Alfin Seputar Sikap PSSI dan Persija

Penulis: Dhimas
Senin 29 Jun 2015, 17:40 WIB
Curhatan Alfin Seputar Sikap PSSI dan Persija

Manajemen Persija dan PSSI terkesan cuek menyikapi musibah yang sedang dihadapi oleh Alfin

Ligaolahraga.com -

Pascakecelakaan yang dialami Alfin Tuasalmony bulan April lalu, Persija Jakarta dan PSSI belum memberikan respon positif untuk segera mengirimkan bantuan dana.


Ligaolahraga.com - Tentu saja hal ini memberikan kekecewaan yang mendalam bagi pemain asal Tulehu, Maluku tersebut.

Pihak manajemen Persija dan PSSI terkesan cuek menyikapi musibah yang sedang dihadapi oleh Alfin. Memang, PSSI pernah berjanji memberikan bantuan dana untuk biaya operasi yang besar. Namun, hal tersebut rupanya hanya sekedar janji yang belum kunjung terbukti. Hingga Minggu 28 Juni 2015 lalu, Alfin mengaku belum menerima bantuan dana seperti yang pernah dijanjikan oleh PSSI.

Alfin mengaku hanya menerima dana sebesar 5 juta rupiah dari manajemen Persija Jakarta. Tentu saja angka tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan besarnya dana untuk menutupi biaya operasi yang mencapai ratusan juta. Pihak yang menabrak Alfin memang turut bertanggung jawab memberikan bantuan dana, tetapi tentu saja Alfin tidak membebankan seluruh dana yang dibutuhkan karena jumlahnya yang terlalu besar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Alfin dalam acara solidaritas penggalangan dana bertajuk “Alfin Bisa!” Minggu 28 Juni lalu di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta. Ia mengaku sangat kecewa terhadap sikap Persija dan PSSI yang terkesan cuek dan tidak peduli pada pemainnya yang mengalami musibah, meskipun kecelakaan tersebut terjadi di luar lapangan.

Meski tidak mendapatkan respon positif dari manajemen Persija Jakarta, Alfin Tuasalamony juga bersyukur dan merasa terharu atas apa yang dilakukan Jakmania dan rekan-rekan sesama pesepak bola yang menggelar acara solidaritas untuk membantunya. Menurutnya, usaha rekan-rekan dan para suporter tersebut merupakan pemacu semangat untuknya agar tetap berjuang.

Menanggapi sikap PSSI dan Persija, Alfin hanya berhadap dirinya adalah pemain terakhir yang mendapat perlakukan tersebut. "Saya tidak berharap banyak dari mereka. Mungkin PSSI dan Kemenpora masih sibuk berkonflik. Kehadiran keluarga dan teman-teman sudah cukup buat saya. Semoga bisa sembuh total nantinya dan kembali main di timnas," ujar Alfin seperti yang dikutip dari trubunnews.com.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/curhatan-alfin-seputar-sikap-pssi-dan-persija
826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini