Curahan Hati Paul Pogba Setelah Melewati Musim Penuh Kritikan

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Jun 2018, 10:20 WIB
Curahan Hati Paul Pogba Setelah Melewati Musim Penuh Kritikan

Paul Pogba / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester United, Paul Pogba, akhirnya angkat suara untuk mencurahkan segala isi hatinya setelah melalui musim 2017/18 penuh dengan kritikan. Pogba berujar bahwa dirinya tak bisa mencintai dan dicintai banyak orang.

Pasca kembali bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2016 silam, penampilan Pogba di atas lapangan hijau kerap mendapatkan sorotan banyak pihak. Pasalnya gelandang asal Prancis itu dianggap belum menunjukkan kualitas sama baiknya ketika masih memperkuat Juventus.

Pada musim lalu, Pogba hanya berhasil mencetak 6 gol serta 12 assist bagi Setan Merah. Sebuah catatan yang dianggap belum cukup untuk mewakili harganya saat didatangkan dari Juve yang menembus angka 105 juta euro.

Menanggapi hal tersebut, Pogba akhirnya mencurahkan isi hatinya dalam wawancara yang dilakukan bersama France Football. Dirinya mengaku tak mau ambil pusing menanggapi semua kritikan tersebut dan menegaskan bahwa gaya bermainnya di atas lapangan sudah menjadi ciri khas yang tak bisa diubah begitu saja.

"Saya sudah selalu seperti itu. Saat menang, saya menang dengan cara seperti itu. Beginilah gaya bermain saya," ujar Pogba.

"Anda tak akan mengkritik Lionel Messi ketika dia berjalan di lapangan. Kalau dia bikin tiga gol, apakah Anda akan berkata 'Ah, tapi dia cuma jalan-jalan di lapangan?' Tentu tidak."

"Anda tak bisa memerintah saya bagaimana saya harus bermain. Tidak ada yang pernah memberi tahu saya bagaimana saya harus bersikap."

"Ya begitulah permainan saya, itu saja. Orang-orang bisa menyukainya atau tidak, terserah."

Pada kesempatan yang sama, Pogba juga mengaku tak bisa memuaskan hati semua orang. Dirinya jauh lebih memilih untuk mendengarkan masukan dari orang-orang yang selalu memberikan dukungan kepadanya.

"Saya tidak akan hidup dari apa yang orang pikirkan, agar mereka berkata saya menyenangkan, bagus, yang terbaik, sempurna. Semuanya punya pandangan masing-masing dan saya menghormati itu," ujarnya melanjutkan.

"Saya memainkan sepakbola saya, apa yang saya suka. Keluarga saya mendukung saya, mereka yang lebih penting."

"Kita tidak bisa mencintai dan dicintai semua orang. Itu akan jadi sebuah kesempurnaan kalau terjadi dan tak ada yang sempurna di dunia ini."

"Saya tak akan tersinggung jika seseorang bilang 'saya tak menyukaimu' karena Itu hak mereka. Anda tahu harus menyukai saya," tutup Pogba.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/curahan-hati-paul-pogba-setelah-melewati-musim-penuh-kritikan
828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini