Cukur Timor Leste, Timnas U-19 Kokoh di Puncak Klasemen

Penulis: Dayat Huri
Jumat 09 Agu 2019, 07:30 WIB
Cukur Timor Leste, Timnas U-19 Kokoh di Puncak Klasemen

Skuat Timnas Indonesia U-19/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-19 terus melanjutkan performa impresifnya di turnamen Piala AFF. Di laga kedua yang berlangsung di Stadion Thong Nhat, Kamis (8/8), tim asuhan Fakhri Husaini itu sukses mencukur Timor Leste dengan skor telak 4-0.

Kemenangan tersebut membuat Garuda Nusantara tetap kokoh di puncak klasemen sementara grup A dengan koleksi poin sempurna, enam angka dari dua laga.

Menghadapi tim yang pada laga sebelumnya juga mampu menorehkan kemenangan besar, timnas Indonesia U-19 mampu unggul cepat melalui aksi kapten tim David Maulana ketika pertandingan baru memasuki menit kesembilan.

Tertinggal satu gol, Timor Leste mencoba membalas. Peluang didapat lewat tendangan bebas. Akan tetapi sepakan Mouzinho melenceng dari sasaran.

Memasuki menit 30, David Maulana kembali berpeluang mencatatkan namanya di papan skor. Tapi kali ini sepakan kerasnya masih melambung di atas mistar.

Di menit 39, tendangan bebas yang dilepaskan Salman Alfarid nyaris menggandakan keunggulan Garuda Nusantara. Beruntung bagi Timor Leste, bola melebar tipis dari tiang gawang.

Memasuki menit 42, Salman akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat bola liar, tendangan keras first time kaki kiri yang dilepaskan Salman dari luar kotak penalti bersarang di sisi kiri gawang Georgino.

Garuda muda menambah gol menjadi 3-0 berkat gol eksekusi penalti Beckham Putra pada masa injury time. Merah Putih mendapat penalti pada menit ke-46 setelah pemain Timor Leste menjatuhkan Sutan Zico di dalam kotak penalti.

Di babak kedua, Timor Leste nyaris memangkas jarak lewat sepakan Gumario dari tengah lapangan. Beruntung bagi Indonesia, bola masih mampu ditepis keluar oleh Ernando Ari.

Memasuki menit 78, serangan yang dibangun anak-anak asuh Fakhri Husaini kembali membuahkan hasil. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Timor Leste, Zico mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menutup kemenangan timnas Indonesia menjadi 4-0.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Fakhri Husaini, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cukur-timor-leste-timnas-u-19-kokoh-di-puncak-klasemen
3050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini