Cuci Gudang, Mikel Arteta Siap Depak Sembilan Pemain Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 04 Agu 2020, 14:00 WIB
Cuci Gudang, Mikel Arteta Siap Depak Sembilan Pemain Arsenal

Matteo Guendouzi sudah tidak memiliki masa depan di Arsenal. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan siap untuk menjual sembilan pemain di skuatnya dalam upaya untuk mengumpulkan anggaran transfer musim panas ini.

Pelatih asal Spanyol itu telah merencanakan pembangunan kembali dalam pasukannya musim panas ini, tetapi keuangan klub terganggu akibat dari pandemi virus corona.

Arteta harus menjual pemain untuk mendapatkan nama baru, dan Daily Mail memberitakan bahwa pria berusia 38 tahun itu telah menetapkan sembilan pemain yang akan dia relakan untuk pergi musim panas ini.

The Gunners bersedia mendengarkan tawaran yang masuk untuk Hector Bellerin dan Alexandre Lacazette, dan mereka berharap dapat menerima jumlah yang yang cukup besar untuk kedua pemain tersebut.

Bellerin telah lama dihubungkan dengan kembali ke Spanyol, sementara Lacazette diperkirakan akan meninggalkan klub setelah keluar-masuk dari starting line-up musim ini.

Matteo Guendouzi, Sokratis Papastathopoulos, Lucas Torreira, Henrikh Mkhitaryan, Sead Kolasinac, Shkodran Mustafi, dan Rob Holding adalah tujuh nama lainnya yang masuk dalam daftar jual Arteta.

Khusus untuk Guendouzi, gelandang asal Perancis itu memang sudah tidak memiliki masa depan di klub setelah harus berlatih sendirian selama lebih dari sebulan, bahkan tidak ikut mengangkat trofi Piala FA di Wembley baru-baru ini.

Arteta juga ingin melepas Mesut Ozil, tetapi agennya telah menegaskan bahwa penerima upah 350.000 poundsterling per minggu di Emirates Stadium itu tidak akan pergi ke mana pun musim panas ini sampai kontraknya berakhir tahun depan.

Dari hasil penjualan tersebut, Arsenal berharap bisa membawa Thomas Partey dari Atletico Madrid, Philippe Coutinho dari Barcelona, Willian dari Chelsea yang akan berstatus bebas transfer, meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid untuk semusim lagi, juga merekrut bek tengah baru ke London utara.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Matteo Guendouzi, Alexandre Lacazette, Hector Bellerin, transfer

979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini