Cristiano Ronaldo Ternyata Pernah Nyaris Pindah ke Valencia dari Manchester United

Penulis: Yuni Winata
Minggu 09 Agu 2020, 23:15 WIB
Cristiano Ronaldo Ternyata Pernah Nyaris Pindah ke Valencia dari Manchester United

Ronaldo-Ferguson - MEN

Berita Transfer: Mantan direktur Valencia, Amadeo Carboni, mengungkapkan bahwa dia pernah nyaris merekrut Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada 2006 lalu.

Transfer hampir terjadi setelah Piala Dunia Jerman dan ‘kedipan mata’ terkenal Ronaldo yang berkontribusi pada pengusiran Wayne Rooney dari lapangan saat Inggris menghadapi Portugal di babak perempat final.

Saat itu ada spekulasi bahwa hubungan Ronaldo dan Rooney di United memburuk, bahkan saat itu Ronaldo pernah mengatakan, “Situasinya tidak tepat untuk terus bermain di Manchester. Dalam dua atau tiga hari saya akan memutuskan kemana saya akan pergi.”

Dan sekarang terungkap bahwa Valencia-lah yang hampr berhasil mendatangkan Ronaldo saat itu setelah Ronaldo mengisyaratkan keinginannya untuk bermain di Spanyol.

“Saya tiba disaat yang tepat, Valencia adalah kota yang paling diuntungkan dari ‘ledakan’ ekonomi, sosial, dan olahraga itu,” kata Carboni pada sebuah media Spanyol, Il Posticipo, tentang situasi pada 2006 lalu.

“Kami mendapat sumber keuangan untuk mendapatkannya, kami telah membuat kesepakatan dengan Nike dan Coca Cola – sponsor sang pemain. Ronaldo saat itu sudah mendapatkan penghasilan bersih 10 juta per tahun, ‘banyak’ bagi klub seperti Valencia.

“Kemudian kami mencapai tahap saat Cristiano berselisih dengan Manchester United. Pada 2006/07 Valencia mengalami ‘ledakan’ dan saya sudah mendapatkan persetujuannya untuk merekrutnya. Kontrak ditandatangani oleh (Jorge) Mendes, tak ada yang terlewat antara Ronaldo, agennya, dan saya. Transfer, namun, tak terjadi.”

Ronaldo pada akhirnya tetap bertahan di United, dan hubungannya dengan Rooney juga membaik seiring waktu berjalan, sebelum hengkang ke Real Madrid pada musim panas 2009.

Artikel Tag: Manchester United, Cristiano Ronaldo, Valencia

732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini