Cristiano Ronaldo Tembus 100 Gol untuk Portugal Usai Kalahkan Swedia

Penulis: Rei Darius
Rabu 09 Sep 2020, 12:15 WIB
Cristiano Ronaldo sukses cetak gol untuk Portugal.

Cristiano Ronaldo rayakan golnya ke gawang Swedia (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Cristiano Ronaldo sukses menjadi pemain kedua yang mampu menyumbangkan 100 gol di level tim nasional, setelah mengantarkan Portugal menang 2-0 atas Swedia pada laga lanjutan Liga Negara UEFA.

Ia mencetak gol ke-100-nya tepat sebelum jeda turun minum lewat eksekusi tendangan bebasnya yang tepat menuju ke pojok gawang Swedia untuk membuka keunggulan Portugal di Friends Arena pada Rabu (9/9) dini hari tadi WIB.

Ronaldo tak memerlukan waktu lama untuk mencetak gol ke-101-nya ketika sang mega bintang Juventus merangsek ke kotak penalti pada menit ke-72 dan melepaskan tembakan keras ke pojok atas gawang tepat di luar kotak.

Sepasang gol ini menahbiskan sang penyerang berusia 35 tahun untuk menjadi pemain kedua yang sukses mencetak 100 gol untuk sebuah tim nasional, setelah Ali Daei yang menyumbangkan 109 gol untuk Iran.

Dengan kemenangan ini, Portugal pun duduk nyaman di puncak klasemen sementara Grup A3 Liga Negara UEFA dengan koleksi enam poin, setelah berhasil menaklukan Kroasia dengan skor 4-1 pada pekan pembuka di Estadio do Dragao.

Pada laga perdana di akhir pekan kemarin, Cristiano Ronaldo tidak bisa tampil karena infeksi di jari kakinya akibat tersengat lebah, namun tim asuhan Fernando Santos tidak kesulitan untuk meraih kemenangan.

Portugal sedang berusaha untuk mempertahankan gelar juaranya di ajang Liga Negara UEFA setelah memenangkan edisi perdana pada musim 2018/2019, usai menaklukan Belanda dengan skor 1-0 di final.

Cristiano Ronaldo tak ikut mencetak gol pada partai yang digelar Juni 2019 lalu tersebut, namun ia mencetak hat-trick dalam kemenangan dengan skor 3-1 atas Swiss pada babak semifinal di ajang yang sama.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal, Liga Negara UEFA

437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini