Cristiano Ronaldo Tak Mau Dipasang Sebagai Penyerang Tengah

Penulis: Demos Why
Rabu 04 Mei 2022, 08:19 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo tidak bersedia jika dirinya dipasang sebagai seorang penyerang tengah. Kenapa?

Klaim Ralf Rangnick tersebut terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya Cristiano Ronaldo pada musim ini saja masih konsisten menunjukkan performa apik dengan mencetak 24 gol bagi Manchester United meski usianya kini telah 37 tahun. Bahkan jika ditotal selama kariernya memperkuat empat klub besar, yakni Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan Juventus, CR7 telah mencetak 698 gol.

Tapi jika melihat selama kiprahnya di musim ini bersama Man United, Ronaldo memang tak pernah bermain sebagai seorang striker tunggal. Pemain asal Portugal itu lebih sering bermain sebagai seorang winger yang melakukan tusukan dari sisi lapangan. Jika terpaksa tampil sebagai penyerang, maka Ronaldo biasanya akan berpasangan dengan Edinson Cavani di lini depan.

"Cristiano bukan penyerang tengah, dia juga tidak ingin bermain di posisi itu. Agar tidak bermain di tengah, anda harus bermain dua striker seperti yang kami lakukan di 15 menit terakhir atau di laga pertama saya melawan Crystal Palace atau yang kedua melawan Norwich, dan bahkan pada babak kedua melawan Newcastle," ujar Ralf Rangnick seperti dilansir dari Metro.

"Tapi jika anda melihat sepak bola internasional, tidak banyak tim papan atas yang bermain dengan dua penyerang."

"Kebanyakan tim papan atas internasional antara bermain dengan tiga penyerang atau seorang false nine, jadi buat saya ini bukan soal posisi, melainkan pemain berkualitas seperti apa yang Man United punya di masa depan."

Terkait nasib Ronaldo apakah akan menjadi bagian dari rencana Erik ten Hag pada musim depan, Rangnick menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada sang manajer baru.

"Cara dia bermain lagi malam ini, bukan cuma karena dia mencetak gol, tapi juga memenangkan penalti dan turut membantu pertahanan, jadi mengapa dia bukan pemain yang bisa jadi bagian dari skuat dan membantu tim?" ujarnya melanjutkan.

"Namun ini adalah pertanyaan yang harus anda tanyakan kepada Erik ketika dia sudah berada di sini, dan juga penting untuk mengetahui bagaimana Cristiano melihat dirinya sendiri dan posisinya," tutup Rangnick.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, ralf rangnick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cristiano-ronaldo-tak-mau-dipasang-sebagai-penyerang-tengah
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini